July 31, 2009

REVIEW: UP






































"A wilderness explorer is a friend to all, be it bird or fish or tiny mole!"

As I mentioned it to you before, I ♥ Pixar animations! Bagi saya masih Pixar jagonya film animasi sampai sekarang. Hal ini diperkuat lagi setelah saya menyaksikan Up. Setelah bersabar menunggu selama hampir satu setengah bulan, akhirnya keinginan untuk nonton Up kesampean juga. Duhh..kenapa sih bioskop Indo telat banget masukin Up? Sempet udah ada godaan untuk beli DVD aja, tapi untungnya niat bisa diurungkan, hehe.. Harus nonton di bioskop yaa, soalnya animasinya bagus banget, gambar warna-warni, pemandangannya bagus deh pokoknya! Kalau soal ceritanya sendiri udah pernah saya bahas beberapa bulan lalu, tentang Carl Fredricksen (Edward Asner) seorang kakek yang berjiwa petualang dari kecil. Ia dan sang istri mempunyai impian untuk bisa mengunjungi dan tinggal dekat tepi air terjun di Amerika Selatan. Namun sayang sang istri meninggal dunia sebelum impian mereka itu tercapai. Kehidupan tenang Carl yang dijalaninya sendiri sepeninggal istrinya menjadi terusik ketika daerah rumahnya akan dibangun gedung-gedung bertingkat, hanya tersisa rumah Carl. Mau tidak mau Carl terpaksa harus merelakan tanahnya itu. Tapi ia tidak rela meninggalkan rumah kesayangannya! Akhirnya ide gila nan ajaib dijalankan sang kakek, yaitu dengan menggantung beratus-ratus balon gas di atap rumahnya sampai-sampai rumah itu pun terangkat semua dan Carl siap terbang menuju Amerika Selatan berserta harta karunnya yang tinggal satu-satunya itu. Eittsss..ternyata Carl tidak sendiri! Si bocah pramuka lucu bernama Russell (Jordan Nagai) secara tidak sengaja ikut dengan Carl terbang menuju tempat impiian sang kakek. Wahh..pokoknya seru deh perjalanan mereka, dari mulai bertemu dengan burung aneh berwarna-warni, sampai gerombolan anjing yang bisa bicara. Hehe.. Tonton aja sendiri yaa guys, nanti kalau diceritain semua disini malah jadi ga seru dong! Btw, menurut saya sih bagus yaa, secara Pixar gitu lho! Tapi entah kenapa saya masih lebih prefer ke Finding Nemo atau Wall-E. Hmm..animasinya Up sih bagus banget, two tumbs up! Tapi kayaknya unsur humor yang ada disini kurang menggelitik dibandingkan dengan kedua judul yang saya sebut tadi. Lucu sihhhhh, tapi ga 'banget'. Ga tau yaa apa mungkin syaraf ketawa saya hari ini lagi error karena kecapean seharian dari pagi? I dunno. Tapi film ini mempunyai makna yang bagus banget koq. Terus saya juga salut, karakter kakek tua galak pun ternyata bisa dibuat agar disukai. Si bocah gemuk, Russell, juga gemesin banget tingkahnya! Belum lagi burung yang suaranya aneh banget kayak orang lagi sendawa. Hehe.. So, you must go see it guys! Kalau udah pada nonton jangan lupa comment disini yaa.. :)



+ komentar + 6 komentar

July 31, 2009 at 6:14 PM

saya absen!
hehe..
ud nonton..lucuuu deh
dapet lah filmnya,
mengaduk2 emosi bisa, ngocol apalagi
hahaha
satu studio td ngakak2 smw, pas ending pada tepuk tangan smw
hehehe..

sekian laporan dr jogja =p

Terimakasih winChe atas Komentarnya di REVIEW: UP
July 31, 2009 at 10:36 PM

Dah liat bajakannya sebulan lalu karena bioskop terdekat yg suck banget.UP menurutku tidak seorisinil karya Pixar lainnya.Hubungan Pak Tua dan Russel mengingatkan pada Shrek dan Donkey.Petualangan dihutan mirip Ice Age,apalagi dgn adanya anjing yg membelot.Penampilan Pak Tua jg dimiripin ma Indiana Jones meski mengambil figur aktor Gregory Peck.Tp tetep,produk Pixar haram untuk dilewatkan.Pesannya bagus dan colorful.Russel nggemesin banget.

Terimakasih Gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: UP
Anonymous
August 1, 2009 at 8:17 PM

Overall ni film lucu.. Tp mnurut sy bag anjing2nya swt banget.. Seharusnya fokus pd kakek tua n russel ajaa..

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: UP
August 1, 2009 at 9:36 PM

menurut saya up lebih bagus daripada wall-e.
gak nyangka kalo seorang kakek pun bisa dibuat cerita yang gak kalah seru dengan para binatang, monster, mainan, atau superhero.
hehe tapi selera orang beda2 loh..

Terimakasih atika atas Komentarnya di REVIEW: UP
August 11, 2009 at 11:21 PM

wah kita sama dong. Gua juga lebih suka Finding Nemo dan Wall-E. Up bagus sih. Adegan Carl dan Ellie sangat menyentuh hati. Tapi gua ga terlalu suka.

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di REVIEW: UP
August 16, 2009 at 1:19 PM

one of the best Pixar eveer
but i agreed WALL-E is a bit better than Up, nevertheless i love both!

Terimakasih rocha atas Komentarnya di REVIEW: UP

Post a Comment