January 18, 2014

REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT

Viktor Cherevin: You Americans like to think of yourselves as direct. Perhaps you are just rude.
Jack Ryan: Perhaps you are just touchy.

Saya menonton Jack Ryan di hari pertama penayangannya pada hari Kamis lalu. Bukan karena tidak sabar, lebih pada sambil menunggu macet selepas pulang kerja. Karena rata-rata semua film sudah ditonton, jadi tidak ada salahnya menonton Jack Ryan. Jujur, saya tidak terlalu tertarik menonton film ini. Menurut saya akan biasa banget dan terlalu 'Mission Impossible'. Namun dengan tidak adanya ekspektasi sama sekali, saya ternyata sangat menikmati film ini. Tidak spesial memang, namun ketegangan yang disajikan dari awal hingga akhir begitu intens sehingga film ini menjadi tontonan yang seru dan menyenangkan. Very entertaining!

Diangkat dari karakter terkenal yang dibuat Tom Clancy, Jack Ryan bercerita tentang seorang pemuda yang membongkar akun finansial teroris asal Rusia yang ingin menjatuhkan finansial Amerika. Film dibuka ketika Jack (Chris Pine) yang merasa terpanggil untuk mengabdi kepada negara setelah ia menyaksikan kejadian 9/11. Ia lalu bertugas di Afghanistan dan mengalami cedera punggung parah yang mengharuskannya menjalani terapi yang lumayan lama. Seorang agen CIA bernama Harper (Kevin Costner) mendatanginya di tempat rehabilitasi dan menawarkannya untuk menjadi mata-mata. Ia lalu diminta untuk melanjutkan kuliahnya sampai mendapatkan gelar doktor dan bekerja di Wall Street Bank sebagai analis. Sepuluh tahun kemudian ia lalu menemukan kejanggalan pada sebuah akun milik Viktor Cherevin (Kenneth Branagh) asal Russia sampai pada akhirnya ia ditugaskan untuk pergi ke Russia dan membongkar semua terorisme ini. Dalam tugasnya ini, ia bukan hanya membantu negara, ia harus menyelamatkan dirinya sendiri dan juga tunangannya, Cathy (Keira Knightley).

Menurut saya Chris Pine merupakan pilihan yang 'aman' untuk memerankan reboot Jack Ryan ini. He is a very likeable lead. Dengan wajah yang terlihat seperti 'a Boy Scout on a field trip' face, karakter Jack Ryan kali ini dibangun dengan sangat manis dan realistis. Namun entah kenapa saya merasa Keira Knightley kurang pas memerankan tunangan Jack Ryan, chemistry antara mereka berdua kurang terasa dan ujung-ujungnya karakter Keira jadi terasa sedikit menyebalkan. Kenneth Branagh dan Kevin Costner termasuk pilihan yang oke dengan perannya masing-masing, sayang script yang disajikan memang serba 'nanggung'. Terus terang saya sangat menikmati Jack Ryan: Shadow Recruit ini, namun tidak bisa dipungkiri kalau film ini tidak terlalu istimewa dan forgettable. But did I say that I enjoyed the whole movie?







+ komentar + 6 komentar

January 18, 2014 at 6:20 PM

Welcome back, Gaby!

By the way, wanna you change 'Hawin Widyo' with 'Catatan Nonton' in your Movie Clicks?
This is my new adress http://catatannonton.blogspot.com/

Thanks. :D

Terimakasih Hawin Widyo atas Komentarnya di REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT
January 18, 2014 at 7:32 PM

@Hawin Widyo Of course! Done yah, and thanks. :)

February 2, 2014 at 1:05 PM

visit juga review-review kerennya disini ya http://dokterfilm.blogspot.com/ hhehe sorry for promote, tugas kampus soalnya O:) Thank you for visiting, download the movie, and leaving comments nya ya :)

Terimakasih MarketingClass President atas Komentarnya di REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT
February 8, 2014 at 10:35 PM

Filmnya keren banget :)

Terimakasih Andi atas Komentarnya di REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT
January 26, 2016 at 1:35 PM

film kereeennnn

Terimakasih Bambang Riyanto atas Komentarnya di REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT
March 14, 2016 at 3:06 PM

wah, jadi pengen nonton FILM nya nih

Terimakasih Dian Sutisna atas Komentarnya di REVIEW: JACK RYAN: SHADOW RECRUIT

Post a Comment