October 9, 2013

REVIEW: FLU (감기)

"Death is in the air you breathe."

Film Korea tidak dapat dipungkiri memang mulai banyak membanjiri konten bioskop tanah air belakangan ini. Saya pribadi sebetulnya tidak terlalu excited bila harus menyaksikan film Korea di bioskop, underestimate mungkin. 'Ah, di dvd saja!', begitu biasanya. Lagipula drama Korea juga terlalu melekat dengan kisahnya yang mendayu-dayu dan unyu (baca: menye-menye). Namun film-film Korea terakhir yang saya tonton di bioskop ternyata tidak mengecewakan sama sekali. Terakhir saya menonton Mr.Go (2013) yang menurut saya merupakan film keluarga yang menyenangkan untuk ditonton. Begitu melihat ada film FLU, saya langsung penasaran, entah kenapa saya memang selalu tertarik dengan film-film bertemakan disaster atau virus seperti Contagion (2011) misalnya. Seru saja!

Tidak ada ekspektasi apapun saya akhirnya menyaksikan FLU pada pemutaran premiere-nya. Dan saya pun tidak menyangka dapat dibuat tegang dari awal sampai akhir film. Tempo film sendiri berjalan sangat cepat sehingga dari awal saya tidak merasa bosan sama sekali, mengingat durasi film yang cukup panjang. Memang, seperti pada film Korea yang lain, ada beberapa scene yang terlalu diulur, dengan kata lain 'too much drama', tetapi secara keseluruhan FLU menurut saya adalah one of the best Korean movie I've seen. Penggarapannya maksimal, jalan cerita menarik, para pemain aktingnya luar biasa. Hal-hal minor yang menjadi kekurangan seperti efek CGI yang masih jelek sekali menurut saya tidak terlalu menjadi masalah, intinya I enjoyed this movie so much.

Cerita dimulai ketika adanya sebuah virus mematikan yang berasal dari sebuah kontainer perdagangan manusia dari Filipina menuju Korea. Bundang, yang menjadi tujuan kontainer itu pun langsung menjadi sorotan karena dalam kurang dari 24 jam virus flu mematikan ini menyebar dengan sangat cepat keseluruh penjuru kota. Kematian yang sangat cepat dan mengenaskan ini terjadi bertubi-tubi sebelum pemerintah sempat mengambil tindakan lebih lanjut, masyarakat Bundang terjangkit virus ini setiap menit!

Kang Ji Goo (Jang Hyuk) adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Suatu hari ia menyelamatkan Kim In Hae (Soo Ae), seorang dokter muda cantik yang ternyata sudah memiliki seorang anak perempuan, Kim Mi Reu (Park Min Ha). Ji Goo pun jatuh cinta pada pandangan pertama pada In Hae, namun sayang tidak lama setelah itu, wabah virus mematikan tersebut langsung mengguncang kota Bundang. Ji Goo pun berusaha sekuat tenaga untuk melindungi In Hae dan putrinya agar selamat dari wabah virus flu.

Bersiap-siap untuk jatuh kecil dengan gadis kecil bernama Park Min Ha! Aktingnya super duper jempolan! Anda akan dibuat tertawa dan terharu melihat tingkah lugu dan menggemaskan Min Ha dalam film ini. But seriously, I think I've never seen a little girl who can act sooo natural like her. Jang Hyuk juga bermain sangat baik dalam film ini. Bicara soal aktor Korea, Jang Hyuk memang merupakan salah satu aktor favorit saya juga selain Cha Tae Hyun (My Sassy Girl, Hello Ghost). Soo Ae pun berhasil mengimbangi Jang Hyuk dan mereka terlihat cocok bermain dalam satu frame. Para pemeran pendukung yang lain juga oke dengan karakternya masing-masing, terutama sang presiden! God, he's so cool! Kalian harus lihat bagaimana si Pak Presiden ini kebingungan menangani kasus yang ada apalagi ditambah tekanan sana sini dari pihak luar negri dan pada akhirnya keputusan yang diambil pun membuat seisi bioskop tepuk tangan. Kharismatik, itu lebih tepat.

Akhirnya saya bisa bilang bahwa FLU adalah film yang layak untuk ditonton. It's a good movie, really. Tidak sempurna memang, jalan cerita juga lumayan klise memang, tapi tempo cerita dibuat sangat intens dan seru untuk ditonton. Penonton akan dibuat tegang, tertawa geli, sampai terharu, emosi dijamin campur aduk! Ini memang jagonya film maker Korea! Selagi menonton FLU kalau ada orang sebelah anda yang batuk-batuk pasti anda akan jadi parno sendiri, like what happened to me lol. But seriously, go see it guys, this movie was an enjoyable one for me, I'm sure you will enjoy it too. :)





+ komentar + 18 komentar

October 9, 2013 at 3:00 PM

unyu banget deh gabby nihhh....

Terimakasih nadiadea atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
October 9, 2013 at 3:07 PM

@nadiadea aih makasih kk dea sudah berkunjung kemari.. :p

October 14, 2013 at 12:10 PM

waw...maniak movie nh...
salam kenal gabby ...
gw maniak movie juga, tpi beda aliran, lbh ke old movie gara2 lum ad bioskop "beneran" di Padang.... #nangisdarah..hahahah

btw selalu review fresh movie bioskop y gab?

Terimakasih JAI-MAN atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
October 29, 2013 at 7:38 AM

keren bgt deh filmya :)

Terimakasih anisa atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
Anonymous
November 17, 2013 at 6:12 PM

Wajib nonton nih,jang hyuk aktor favoritku :)

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 19, 2013 at 3:44 PM

nice share :)

Terimakasih rendi setiadi atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 2:59 PM

mantap nih informasinya..

Terimakasih setiawan atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 3:43 PM

i like your post :)

Terimakasih ramdani rahman atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 3:53 PM

terima kasih banyak atas informasinya sob, sangat bermanfaat.

Terimakasih aditya_arif atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 4:01 PM

ikut nyimak aja gan

Terimakasih almadi atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 4:07 PM

selamat sore gan,
ijin nyimak nih informasinya oke juga

Terimakasih rosidin atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 20, 2013 at 4:17 PM

Makasih atas infonya sangat kreatif dan inspiratif. Salam kenal.

Terimakasih wini andari atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
November 25, 2013 at 1:29 AM

Banget! Pokoknya beneran gak nyesel deh nonton film ini! Ditambah lagi peranan-nya Jae Hyuk yang sweet bgt yg buat nge-fly dan iri >_< tambah lagi liat si presiden. omg! he's young and handsome!! >_< Intinya recomanded bgt lah nih film^^

Terimakasih Risna atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
December 4, 2013 at 6:43 PM

gabby lama gak update film baru nih.

Terimakasih Anton J atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
Anonymous
December 10, 2013 at 3:55 PM

Halo Legends,

OBT Konoha Legends telah dibuka!!!

Buruan Login, mulai petualanganmu bersama teman-temanmu dan jangan lupa untuk mengikuti event-event OBT Konoha Legends ^^

Info lengkapnya bisa kalian lihat di http://bit.ly/18jDcCE

Tunggu apalagi, buruan Register di http://konohalegends.faveoe.com/

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
December 27, 2013 at 9:23 PM

bagus

Terimakasih muklis atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
February 3, 2014 at 3:10 PM

Makansih buat infomasinya, sangat bagus dan bermanfaat....

Terimakasih Fauzi Soleh atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)
February 28, 2014 at 8:45 AM

saya juga nge fans banget sm jang hyuk dan cha tae hyun. mereka berdua, ditambah jong kook 'running man' adalah sahabat akrab.

Terimakasih Bulan Musmiah atas Komentarnya di REVIEW: FLU (감기)

Post a Comment