August 11, 2014

REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY

"They call themselves the Guardians of the Galaxy. What a bunch of a-holes."

Reaksi saya ketika pertama kali menonton trailer Guardians of the Galaxy? Boom!! Saya harus nonton film ini!! Trailernya terlihat sangat fun apalagi dengan kehadiran makhluk-makhluk aneh seperti raccoon dan si manusia pohon. Film ini diangkat dari salah satu komik best seller dari Marvel, saya sendiri belum pernah dengar tentang komik ini sebelumnya. Maklum bukan pecinta komik hehe.. Beruntung saya bisa menyaksikan film ini di Malaysia dua minggu lebih cepat daripada penayangannya di Indonesia tanggal 20 Agustus mendatang. Andddd..I loved it! It was a super fun experience in the cinema. Banyak adegan yang dijamin akan membuat penonton tertawa sangking konyolnya, seimbang dengan adegan action yang juga tidak kalah seru. Satu hal yang mencolok dari film ini adalah kehadiran lagu-lagu nostalgia yang tentunya menjadikan film ini lebih unik dibanding film superhero yang belakangan bertebaran di bioskop. You can even find a dancing scene here! Music and dance in a superhero movie? HELL YEAH.

Seorang bocah diculik dari Bumi menggunakan sebuah kapal luar angkasa dan dibawa ke sebuah planet yang jauh. Ia lalu tumbuh menjadi seorang pemuda yang kerjanya adalah seorang 'pemulung' dan menyebut dirinya sebagai Star Lord (Chris Pratt). Kegiatannya sehari-hari adalah berkeliling dengan kapal luar angkasanya dan menjadi benda yang bisa ia curi dan ia jual. Suatu hari ia menemukan sebuah bola dan sejak saat itu ia pun dikejar-kejar oleh banyak pihak sampai pada akhirnya ia dijebloskan kedalam penjara dan bertemu orang-orang yang nanti akan menjadi rekannya. Mereka adalah seekor raccoon bernama Rocket (Bradley Cooper), sidekick Rocket yang adalah sebuah manusia pohon bernama Groot (Vin Diesel), Drax the Destroyer (Dave Batista), dan Gamora (Zoe Saldana) yang adalah seorang pembunuh. Mereka berlima lalu berkerja sama untuk melarikan diri dari penjara dan berencana untuk mengamankan bola yang ternyata sangat berbahaya apabila jatuh ditangan pihak yang salah. Petualangan pun dimulai dan mereka menyebut diri mereka Guardians of the Galaxy!

Plot film ini sebetulnya tidak terlalu spesial. Sekelompok orang dipaksa untuk bergabung menjadi sebuah tim lalu yang pada awalnya saling tidak suka namun seiring berjalan waktu menjadi solid. Klise memang dan mudah ditebak ujungnya akan seperti apa. Namun dari trailer saja sebetulnya kita sudah bisa lihat bahwa Guardians of the Galaxy memang tidak sok serius dan ingin menjadi sebuah film superhero yang ringan dan konyol. Jalan cerita yang tidak terlalu rumit tentu bisa dinikmati oleh sebagian besar penonton. Dengan rumus formula plot yang sederhana, Marvel berhasil menyajikan sebuah tontonan yang super fun dan tentunya akan ditunggu kehadiran sekuelnya segera oleh para fans.

For me the characters make this film. Masing-masing karakter mempunyai kepribadian yang berbeda-beda dan dengan mudah membuat penonton menyukai semua dari mereka. You can easily relate to these characters. Pertama, ada Star Lord yang diperankan Chris Pratt. Sepertinya Chris Pratt perlahan tapi pasti akan menjadi calon aktor favorit saya. Ia dapat dengan mudah memerankan karakter konyol dengan banyolan yang natural namun juga bisa seketika menjadi serius dan menyajikan action bringas. Karakter Star Lord sendiri sepertinya agak mirip dengan karakter Han Solo yang tidak sempurna dan sedikit nakal namun penonton tetap suka. Thumbs up untuk Chris Pratt yang berhasil menurunkan sekitar 36kg untuk film ini! Tetapi karakter favorit saya adalah Rocket!!! He is a total badass dan Bradley Cooper berhasil mengisi suara dengan sangat baik. He is quick witted, crazy with gun, and is a lot of fun to watch! I mean, who doesn't love a talking raccoon who swears and carries a loaded gun? Karakter Groot yang hanya berbicara satu kalimat saja juga dijamin mendapat tempat di hati para penonton, "I am Groot". Begitu juga dengan Gamora dan Drax.

Intinya, ini adalah film superhero yang sangat seru. It made me laugh and I got emotionally connected to the characters. Karakter yang ada dalam film ini adalah poin utama yang dijual, Chris Pratt dan teman-temannya membuat film ini sukses besar. Mereka semua berbeda, penuh dengan kepribadian, dan penonton dibuat benar-benar relate dengan karakternya di sepanjang film. Every characters steals the show! Pretty sure this movie is going to be one of the most entertaining movie this year! Thank you Marvel Studios. :)






+ komentar + 13 komentar

December 4, 2014 at 1:46 AM

dilihat dari reviewnya, kayaknya nih film asyik buat ditonton dengan munculnya tokoh baru dari marvel yang diangkat ke layar lebar.

Terimakasih Optimus Prime atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
December 6, 2014 at 2:35 AM

Nice review. Cool Movie. Grooottttt!!!!

Terimakasih Adit Yakuyaya atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
December 6, 2014 at 8:22 AM

nonton sampai habis kan ya? Nah adegan Groot junior jejogedan meledek Drax juga kocak habis :D

Terimakasih ahmedtsar atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
January 28, 2015 at 11:16 PM

Gila ya Vin diesel gabut banget di film ini hehehe

Terimakasih Weni Ocktaviani atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
February 22, 2015 at 12:21 AM

uda lama ga aktif nih gaby. Nice review :)

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
May 4, 2015 at 11:10 PM

I loved the movie.I thought Gunn gave it a very light fun tone,not cynical,and without all the insider jokes that can get tiresome.

Terimakasih Thomas Watson atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
May 14, 2015 at 9:01 AM

salam pecinta film.
Mbak Ghabby, boleh gak tukeran link ?
nanti tambahin link saya ya ke blogroll mbak.
ini saya baru belajar membuat blog review film
[iza-anwar.blogspot.com]

terima kasih sebelumnya

Terimakasih Iza Anwar atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
June 16, 2015 at 10:04 AM

kocak filmnya...
visit for Humanity

Terimakasih Banjir atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
July 28, 2015 at 10:59 PM

Gw paling suka pas bagian 'awkward moment' nya si Star Lord pas ngelawan musuh warna biru itu , joget2 konyol gitu didepannya musuh, emang gokil tuh si Christ Pratt emang

Kunjungi blogku yaa
http://zamarastore.blogspot.com/

Terimakasih Admin atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
September 22, 2015 at 4:03 PM

salah satu film terbaik di tahun 2014 ini gan, terutama grootnya itu keren, dan bikin suasana jadi sedih.

http://www.okedomino.com

Terimakasih Batman De La Hoya atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
October 12, 2015 at 3:53 PM

Hmm another hero movie, heheh I am groot :)
WARWOLF

Terimakasih indra shinoda atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
December 17, 2015 at 4:59 AM

film bagus nih..harus nonton

Terimakasih konveksi seragam jaket kaos atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY
December 27, 2015 at 6:07 PM

Salah satu film terbaik marvell..
ijin..info investasi lahan keluarga anda di San diego hills memorial park..klik managersandiegohills.com

Terimakasih Rudy Kurniawan atas Komentarnya di REVIEW: GUARDIANS OF THE GALAXY

Post a Comment