July 13, 2009

ACTRESS: AUDREY HEPBURN


























Audrey Kathleen Ruston atau biasa dikenal dengan nama Audrey Hepburn lahir tanggal 4 Mei 1929 di Brussels, Belgia. Aktris berkebangsaan Inggris ini telah memenangkan hampir semua penghargaan bergengsi di industri hiburan, mulai dari Oscar, Emmy Award, hingga Grammy Award. Dengan pencapaiannya selama berkarir, Audrey Hepburn telah menjadi salah satu sosok fenomenal dalam sejarah dunia hiburan, khususnya di bidang perfilman yang paling ditekuninya. Ia juga memiliki keturunan garis darah biru karena sang ibu, Baroness Ella van Heemstra merupakan keturunan bangsawan Belanda. Sedangkan sang ayah, Joseph Victor Anthony Ruston, adalah seorang pegawai bank yang sukses, sehingga perekonomian keluarganya pun cukup mapan. Namun sayangnya, masa kecil Audrey berubah menjadi mimpi buruk saat bencana perang datang. Masa penjajahan Nazi adalah salah satu momen paling mengerikan dalam hidupnya. Diduga Audrey sampai mengalami depresi dan kekurangan gizi pada masa itu. Setelah masa-masa kelam itu berlalu, Audrey yang pada saat itu berumur 19 tahun pun lalu pindah ke London dan bekerja paruh waktu sebagai model. Ia melakukan debut aktingnya pada 1948 dalam Nederlands in 7 lessen untuk sebuah peran kecil. Setelah itu tawaran bermain film pun terus berdatangan, walaupun masih peran kecil, seperti Laughter in Paradise, The Lavender Hill Mob, dan Monte Carlo Baby. Namun setelah menyelesaikan film Eropa terakhirnya, Secret People (1952), wanita berwajah klasik ini pun memutuskan hijrah ke Amerika guna mendapatkan karir yang lebih baik. Keputusannya untuk meninggalkan Eropa dan mencari peluang baru ternyata berbuah manis. Audrey Hepburn tidak butuh waktu lama untuk meraih kesuksesan di Hollywood. Lewat debut Roman Holiday (1953), ia berhasil menyabet Oscar untuk kategori Best Actress. Keberhasilannya memenangkan Oscar dengan cepat menerbangkannya ke puncak popularitas dan mendapat tawaran peran utama untuk berbagai film. Penampilan gemilang secara konsisten ia perlihatkan dalam beberapa film berikutnya, seperti Sabrina (1954) dan The Nun's Story (1959) yang membawanya kembali masuk dalam nominasi Oscar. Selain itu, ia juga menuai banyak pujian lewat Funny Face (1957) dan Love in the Afternoon (1957). Pada 1961, ia kembali masuk nominasi Oscar lewat Breakfast at Tiffany's yang masih diingat orang sampai sekarang. Audrey Hepburn tutup usia pada 20 Januari 1993 di Tolochnaz, Swiss akibat mengidap kanker usus besar. Namun keanggunan dan gaya aktris ini akan selalu dikenang dalam sejarah perfilman. I really love her classic beauty, don't you?

"My look is attainable. Women can look like Audrey Hepburn by flipping out their hair, buying the large sunglasses, and the little sleeveless dresses."

"People, even more than things, have to be restored, renewed, revived, reclaimed, and redeemed; never throw out anyone."

"Remember, if you ever need a helping hand, it's at the end of your arm, as you get older, remember you have another hand : The first is to help yourself, the second is to help others."

"The best thing to hold onto in life is each other."

+ komentar + 7 komentar

July 14, 2009 at 7:35 AM

Baru sempat liat aksinya di Roman Holiday. Bagus lho filmnya.

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di ACTRESS: AUDREY HEPBURN
July 14, 2009 at 1:15 PM

Hey gabby how are u??? Audrey Hepburn emang keren hohoho...

Terimakasih INBERT StreetStyle atas Komentarnya di ACTRESS: AUDREY HEPBURN
July 15, 2009 at 12:07 AM

@ om gila : wahh saya malah belum nonton om.. haha..

@ Indy : baiiikkkk, km gimana? iya dia cantik yaa, klasik abadi gitu kecantikannya.. halah..hahaha.. :p

July 15, 2009 at 8:35 AM

Im Fine gabby. Thx u... Bebz namaku Inda without H bukan Indy hihihi....

xoxo.

Terimakasih INBERT StreetStyle atas Komentarnya di ACTRESS: AUDREY HEPBURN
July 15, 2009 at 9:25 AM

wah, seneng deh kamu post tentang aktris ini. baru nonton filmnya yg Breakfast At Tiffany's. emang aktingnya keren bgt plus cantik bgt nih cewek. gak heran jadi ikon ya.

jadi kepikiran waktu dia ngomong di film itu yg khas banget, "Hello, Darling!" dengan intonasi yg lucu. keren deh

btw itu yg di bawah quote2 dari Audrey di film ya?

Terimakasih awya atas Komentarnya di ACTRESS: AUDREY HEPBURN
July 15, 2009 at 12:17 PM

@ Inda : yaa ampuuunnn maaf aku lupaaaaa, cuma beda 1 huruf belakangnya doang gpp yaa say? hehe.. :)

@ awya : iya Audrey di Breakfast at Tiffany's memang keren banget yaa.. Fotonya di film itu aja masih laku sampai skrg, masih sering ada di majalah2.. icon banget deh.. :)

Anonymous
July 17, 2009 at 5:47 PM

waa. iloveaudreyhepburnsomuch. breakfast at tiffany keren sekali hhe.

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di ACTRESS: AUDREY HEPBURN

Post a Comment