May 21, 2009

REVIEW: NIGHT AT THE MUSEUM: BATTLE OF THE SMITHSONIAN






































"When the lights go off the battle is on"

Seperti yang sudah saya duga sebelumnya, ternyata seri kedua lanjutan dari film Night at the Museum (2006) ini memang tidak sebagus yang pertama. Kenapa yaa 'the first is always the best'?? Hahaha.. Kayaknya sekarang udah ga surprise lagi dengan isi museum yang hidup di malam hari. Tapi lumayan deh buat refreshing, it's quite entertaining though.. :p Sinopsis filmnya udah pernah saya bahas di halaman sebelumnya, inti cerita sekarang ini adalah tentang Museum of Natural History yang harus direnovasi, seluruh isi dari museum tersebut dipindahkan ke museum terbesar di Amerika yaitu Washington Museums. Udah kebayang khan gimana rusuhnya ketika malam hari isi museum yang hidup bertambah banyak? Well, walaupun seri pertamanya banyak dikritik para kritikus film, namun pendapatan yang didapat lumayan menggiurkan, film drama komedi keluarga ini berhasil meraih pendapatan tidak kurang dari US$ 300 juta untuk peredaran domestik di Amerika Serikat saja. 20th Century Fox tentu tidak keberatan melanjutkan seri kedua film ini, dengan harapan dapat memperoleh keuntungan yang sama, atau lebih. Yang menarik dari Battle of the Smithsonian adalah semakin banyaknya karakter baru yang dimunculkan, seperti Abraham Lincoln, Al Capone, Ivan the Terrible, Amelia Earhart, Napoleon Bonaparte, General George Armstrong Custer, Attila the Hun, Albert Einstein, Kraken, Cupids, The Thinker, Oscar the Grouch sampai Darth Vader. Ben Stiller disini tampil biasa" saja, tidak ada yang istimewa. Malah yang mencuri perhatian adalah hadirnya Jonah Hill (Super Bad) disini, meskipun cuma sebentar, namun cukup berhasil mengundang tawa penonton. Akting Amy Adams sebagai Amelia Earhart juga lumayan. Tapi akting yang paling brilian datang dari aktor Hank Azaria yang berperan sebagai Kahmunrah, sekaligus pengisi suara bagi The Thinker dan Abraham Lincoln. Two tumbs up for Hank! Menurut saya, mungkin yang jadi kendala disini adalah terlalu banyak 'american jokes' yang diumbar, ingat khan Tropic Thunder? Kita sebagai penonton non Amerika pasti akan kurang menangkap maksud lelucon yang dibuat, sehingga terkesan kurang begitu lucu. Tapi tetap enak buat ditonton koq! So, buat kamu yang bingung tanggal merah besok mau ngapain, silahkan tonton film ini, ringan dan lumayan menghibur. Daripada bingung mau nonton apa.. Hehe.. :p

+ komentar + 6 komentar

May 21, 2009 at 6:15 AM

film semua umur kan?

Terimakasih atika atas Komentarnya di REVIEW: NIGHT AT THE MUSEUM: BATTLE OF THE SMITHSONIAN
May 21, 2009 at 10:22 AM

tapi lumayan kok museumnya nambah dan keren2 isinya :) tp iyasih ben stillernya dataaaaaar banget

Terimakasih Monday! atas Komentarnya di REVIEW: NIGHT AT THE MUSEUM: BATTLE OF THE SMITHSONIAN
May 21, 2009 at 11:45 AM

@ atika : iya dong, ga ada yg aneh" koq di dalemnya.. aman di tonton anak kecil.. :)

@ Monday! : iya museumnya tambah keren, banyak karakter baru.. tapi yaa itu deh, menurut saya 'greget'nya masih belum bs nyaingin yg pertama.. tp ini tetep bagus sih, lumayan deh.. :)

May 21, 2009 at 12:40 PM

gabby, tebak. gue sempet tidur 10 menitan di tengah2 hehe, tandanya apa tuh? hihi..

gue ngarep 3/4 film bakal seru, ternyata yaaa begitu hehe

Terimakasih pepito atas Komentarnya di REVIEW: NIGHT AT THE MUSEUM: BATTLE OF THE SMITHSONIAN
May 21, 2009 at 12:55 PM

gw jg bosen dikit pep ntnnya.. hahaha..

May 21, 2009 at 5:58 PM

jelas,si ben s disini cm ngejar setoran aja,paling cocok emang si ben main di komedi dewasa seperti meet the parents ato zoolander,eh si jamie aditya boleh dijuluki ben stiler nya indonesia tuh..check out his movie.

Terimakasih singgihpermana atas Komentarnya di REVIEW: NIGHT AT THE MUSEUM: BATTLE OF THE SMITHSONIAN

Post a Comment