November 30, 2008

REVIEW: TWILIGHT







































"I know what you are. You're impossibly fast. And strong. Your skin is pale white, and ice cold. Your eyes change colour and you never eat or come out into the sun."

Fiuhh..akhirnya saya nonton Twilight juga! Setelah tadi perjuangannya panjang bangetttt.. Jem 4 sore uda nyampe EX rencana pengen nonton Premiere, mau beli tiket dulu takut ga kebagian kalo kemaleman, taunya uda FULL! Yaudah nonton yang biasa aja deh, taunyaaaaa..tinggal baris paling depan!!! WHAATTTT?? Padahal itu film buat midnight dan mainnya tuh 2 theater gitu, ckckck.. Akhirnya saya dengan segala usaha telepon ke 108 untuk nanya nomor telepon Premiere di tempat lain.. Semua saya teleponin satu", dan tau apaaaaaaaaaaa..SEMUA KATANYA FULL!!! Gilaaaaaaaa bangetttttt daaaaahhhhhh..mulai dari telepon ke PS, Sency, sampe ke PIM semuanya penuh.. Sampe naik darah tadi, mau nonton aja koq segitu susahnya.. Akhirnya cari ke bioskop kecil aja deh, ke Artha Gading (nasipppp nasipppp), untungnya dapet! Karena saya tau bakalan rame banget, saya sampe beli 4 tiket (padahal nontonnya cuma berdua), supaya kiri kanan ga ada yang ganggu.. Hihi.. *segitunya* Well, saya ga perlu kasih sinopsisnya lagi yaa, soalnya kemaren uda pernah saya bahas.. Jadi sekarang langsung ke reviewnya aja.. Hmm..menurut saya Twilight mengecewakan! Kalo dibandingin sama novelnya sih bagus novel kemana". . . Padahal ini salah satu film yang udah saya tunggu banget dari beberapa bulan lalu lho! Gara" kesengsem berat sama novelnya dan jatuh cinta sama Edward Cullen, bikin saya tambah ga sabar banget buat nonton filmnya.. Berharap banget kalo visualisasinya bakal bagusssss.. Ternyata biasa aja.. Saya heran kenapa Robert Pattinson yang meranin Edward Cullen kesannya harus berlebihan gitu, dari mulai lipstik yang kemerahan sampe ekspresinya yang kadang aneh bikin saya jadi kurang sregg.. Btw, buat yang belum baca novelnya ga saya saranin buat nonton film ini, karena yang ada takutnya nanti malah ga ngerti jalan ceritanya.. Soalnya ceritanya tuh banyak banget yang dipotong dari novel.. Saya aja yang udah baca novelnya masih ngerasa banyak kekurangan, kesannya kayak diburu"in gitu.. Tapi saya juga maklum, bikin film adaptasi dari novel memang susah banget! Jadi yaaaaa..saya sebagai yang termasuk fans berat Twilight berusaha buat ikhlas aja.. Semoga aja sekuelnya 2010 nanti 'NEW MOON' bakal lebih bagus dari yang ini.

Berikut komentar teman" di luar negri tentang Twilight :
* I enjoyed it, thought it was 'fun' but know that it wasn't a very well made movie. I think only a fan of the books could like it.
* I can't imagine seeing Twilight from a non-reader's perspective. Was it the best book-to-film movie? No, not even close.
* Don't spend your time comparing it to the book. If you just sit there comparing the book and the movie, you'll take the fun out of the movie itself. I do understand why they made a few changes to please some of the moviegoers who haven't read the book. I loved how they interpreted the book. I understand that it was a teen movie so of course there was a little cheesiness at times.
* Having not read the book and going to the theater open-minded and with a few friends who had read the book, I figured I was in for a good night. Unfortunately, all I got were a few yawns and popcorn stuck to my shoes. My recommendation: if you've read the book, go see it and I'm hoping its better that way, but if you haven't read the book, stay away and find a better use of a night out.
* To be honest, I was extremely disappointed with the way this movie turned out. The hype for it was monumental and I am a die-hard fan of the series myself so I expected a lot from it. I'm still in shock with how fantastically horrible it turned out.

(sumber : www.slashfilm.com)

Post a Comment