November 22, 2008

REVIEW: TROPIC THUNDER






































"I know what dude I am. I'm the dude playin' the dude, disguised as another dude!"

Akhirnya hari ini saya berhasil nonton Tropic Thunder (setelah midnite kemaren ga jadi nonton). Well, tadinya saya berharap banyak sama film satu ini. Melihat deretan pemainnya yang notabene nama" besar seperti Ben Stiller, Jack Black, dan Robert Downey Jr rasanya tidak salah kalau kita sebagai penonton berharap bakal disajikan tontonan yang 'WAH'. Hmm..sebenarnya saya agak bingung juga tentang review kali ini, antara mau bilang bagus atau lumayan saja. Komentar dari teman" saya pun beragam, ada yang bilang dia tertawa sampai sakit perut, tapi ada juga yang bilang biasa aja. Menurut saya pribadi film ini bagus koq, tapi tidak sesuai dengan harapan saya (apa harapan saya saja yang terlalu tinggi?). Ceritanya dimulai tentang akan dibuatnya film perang berbudget besar yang diangkat dari kisah nyata dengan judul Tropic Thunder. Pemain yang dipilih adalah 3 orang aktor terkenal yaitu Tugg Speedman (Ben Stiller), Kirk Lazarus (Robert Downey Jr), Jeff Portnoy (Jack Black), dan 2 orang aktor lainnya. Akan tetapi syutingnya tidak berjalan lancar. Oleh karena suatu hal, kelima aktor tersebut akhirnya 'dibuang' sang sutradara ke hutan dengan tujuan agar mereka berhasil menghayati peran dan akhirnya dapat menghasilkan film yang bagus. Tidak disangka" ternyata di hutan tempat mereka syuting terdapat penjahat yang sesungguhnya. Awalnya Tugg dkk mengira ini adalah bagian dari proses syuting, tapi setelah Tugg ditangkap oleh para penjahat tersebut mereka akhirnya sadar kalau mereka sekarang sedang berada dalam situasi gawat. Film ini memang mampu membuat saya tertawa di beberapa bagiannya. Tapi yang membuat saya kecewa adalah porsi akting Jack Black dan Ben Stiller yang terbilang 'biasa-biasa' saja. Malahan Robert Downey Jr yang membuat saya berdecak kagum! Biasanya kita melihat Robert bermain dalam peran" serius, seperti contohnya Iron Man, tapi kali ini ia benar" tampil berbeda dan menawan! Kebanyakan tawa saya tadi adalah hasil dari lawakan Robert, perannya sebagai orang Australia yang menjadi orang kulit hitam mengharuskannya memakai dandanan yang 'WOW' dan logat bicara yang 'WOW' juga! Dan satu lagi yang membuat saya terkesima, akting Tom Cruise! Yaa, Tom Cruise! Meskipun di film ini ia hanya tampil sekitar 15 menit, namun perannya cukup menyita perhatian. Ia tampil berbeda seperti biasanya. Saya tidak mau terlalu spoiler disini, kasihan yang belum nonton. Silahkan nonton saja untuk membuktikan sendiri lucu atau tidaknya film ini. Adios. . . Ohh yaa, selamat akhir pekan!


















This is Robert Downey Jr.
Do you even recognize it's him??
Two tumbs up for the make-up teams!

+ komentar + 1 komentar

January 16, 2009 at 7:38 PM

hehe...film komedi yang pintar menurut gua.
1. 3 trailer di awal film terutama trailernya Robert Downey Jr dan Tobey Maguire.
2. Akting RDJ yang brilian
3. Parodi tapi tidak sedangkal Meet The Spartan, Disaster Movie.

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di REVIEW: TROPIC THUNDER

Post a Comment