December 31, 2009

REVIEW: SHERLOCK HOLMES


























"Holmes for the Holiday"

Sherlock Holmes, seorang detektif yang namanya sudah dikenal banyak orang sejak kurang lebih seratus tahun lalu. Karakter fiktif ini lahir dari tangan Arthur Conan Doyle pada tahun 1887. Sangking populernya Sherlock Holmes, manga (re: komik) Jepang berjudul Conan pun terinspirasi dari karakter ini. Sherlock Holmes diceritakan sebagai seorang detektif yang sangat hebat namun suka mabuk-mabukan, sedikit angkuh, cerdas, ahli menyamar, dan juga jago bela diri. Saya sendiri belum pernah membaca novel tentang Sherlock Holmes sebelumnya maupun menonton filmnya yang terdahulu. Namun menurut saya, film Sherlock Holmes karya Guy Ritchie ini cukup menghibur, apalagi tayang di musim liburan seperti sekarang. Tagline 'Holmes for the Holiday' sepertinya sangat cocok. Pilihan Guy memilih Robert Downey Jr. untuk memerankan sang detektif pun menurut saya tepat, mengingat karakternya lumayan mendekati. Sebagai informasi, pada awal tahun 1990an, Robert adalah seorang yang sering keluar masuk penjara karena kasus kecanduan narkoba dan minuman keras. Namun sejak bermain dalam film Iron Man (2008) yang melambungkan namanya di dunia perfilman Hollywood, Robert mengaku sudah tobat dari kebiasaan buruknya tersebut. Cerita film ini sudah pasti tentang sepak terjang seorang detektif dalam mengungkap kejahatan yang ada. Berlatar belakang kota London dengan setting sekitar tahun 1900an, film ini juga membawa nuansa vintage yang asik untuk dinikmati. Akting Robert Downey Jr. sangat baik, begitu juga dengan Jude Law yang berperan sebagai teman baik Sherlock Holmes yaitu Dr. John Watson. Adanya Rachel McAdams juga menjadi pemanis dalam film yang hampir semuanya lelaki ini. Di misi kali ini, Holmes dan Watson bertugas untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh Lord Blackwood (Mark Strong), seseorang yang sangat berambisi menguasi Inggris, ia juga diduga memiliki ilmu hitam. Lalu dimulailah petualangan Holmes dan Watson dalam menguak misteri dibalik ilmu hitam Lord Blackwood. Seru dan sangat menghibur sih menurut saya. Banyak adegan-adegan lucu yang ditampilkan disini. Seperti menonton kartun Conan dalam bentuk Hollywood. Hehe.. Yang belum nonton, silahkan ditonton yaa.. HAPPY HOLIDAY! :)





+ komentar + 3 komentar

January 2, 2010 at 3:01 AM

wah, gw lom sempet neh nonton film ini....

tp yang jelas gw pasti bakal nonton, krn beberapa film nya guy ritchie gw demen, apa lg di bintangi nya oleh robert downey jr neh, lg raise and shine dia tuh... :D

Terimakasih x_catra atas Komentarnya di REVIEW: SHERLOCK HOLMES
January 2, 2010 at 11:45 AM

wah kemaren pas lagi nonton di hari pertama (rabu) aku lagi lelah banget, jadi setengah jam pertama aku tertidur tapi filmnya di buat lucu dan bagus banget kok apalagi setting kota inggris jaman dahulunya manteb sangat. Guy Ritchie, aku pengagum film2nya

Terimakasih Budi Cahyono atas Komentarnya di REVIEW: SHERLOCK HOLMES
January 4, 2010 at 8:17 AM

i like this movie! Gab, gue inget sama Johnny Depp pas liat ekspresi dan mimik muka Sherlock Holmes, lucu2 nyeleneh gt kayaknya Depp juga pas deh *maksa* hehehe.

Terimakasih iin atas Komentarnya di REVIEW: SHERLOCK HOLMES

Post a Comment