December 12, 2009

REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER








































"I love her smile. I love her hair. I love her knees. I love how she licks her lips before she talks. I love her heart-shaped birthmark on her neck. I love it when she sleeps."

Salah satu film yang paling saya tunggu-tunggu dari beberapa bulan lalu, akhirnya jadi film terakhir saya di JiFFest tahun ini. Dan pilihan yang sangat tepat! I love love LOVE it! Hal pertama yang paling membuat saya tertarik untuk menonton film ini adalah Zooey Deschanel, ohh I love her! Hal kedua adalah judulnya yang sangat catchy, (500) Days of Summer. Ketiga adalah karena sinopsis dan trailernya yang kelihatannya memang menarik. Keempat adalah soundtracknya yang kebetulan saya sukai, ada Carla Bruni, The Smith, The Temper Trap, dan masih banyak lagi. Keren! Senangnya bisa punya kesempatan untuk menonton film ini di bioskop. Dan filmnya bukan romantic comedy seperti biasanya, 'this is not a love story'. Tentang Tom Hensen (Joseph Gordon-Levitt) yang sangat tergila-gila dengan Summer Finn (Zooey Deschanel). Namun sayangnya Summer tidak percaya dengan keberadaan cinta dan ia tidak ingin terikat apapun dengan Tom. Mereka menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih namun tidak berpacaran. Ketika tiba-tiba Summer memutuskan hubungan mereka, Tom langsung patah hati. Film ini memperlihatkan kita kisah Tom dan Summer dalam 500 hari. Dari mulai mereka baru kenal sampai akhirnya hati Tom hancur lebur. Cara penuturan cerita terbilang unik, bisa dibilang sangat tidak biasa. Beberapa animasi yang diselipkan disini semakin membuat film ini 'fresh'. Joseph Gordon-Levitt menurut saya semakin berhasil unjuk gigi di perfilman Hollywood, banyak yang menyebut dirinya sebagai 'the new Heath Ledger'. Well, saya setuju-setuju saja, karena memang ia bisa berakting dan lumayan pandai memilih peran. Lalu, Zooey Deschanel yang cantiknya bukan main. Saya bingung koq matanya bisa sebagus itu yaa? Haha.. Masalah akting, yaa cocok sekali dengan peran Summer yang ia mainkan disini. Menurut saya (500) Days of Summer berhasil menawarkan sebuah film ber-genre romantic comedy namun dengan cara penyajian yang lebih segar, menghibur, realistis, dan tidak klise. Dengan chemistry hebat dari kedua pemeran utamanya, script yang oke, dan visualisasi indah, tidak heran kalau film ini mendapat rating dan review yang sangat baik.





+ komentar + 20 komentar

December 12, 2009 at 5:03 PM

Bagi gw (500) Days of Summer ini merupakan debut yang brilian bagi sang Sutradara (Marc Webb) dalam menggarap film panjang pertama nya dimana dia sebelumnya lebih dikenal sebagai sutradara video musik.

Film ini jelas membuat gw merasa puas karena selain dari segi cerita dan visualiasi yang mantap, ada 2 hal lain yang gw perhatiin : Pakaian2 nya Tom & Summer yang oke-oke dan juga Musik yang mengisi di setiap scene.

Jadi kepengen suatu saat mampir kesini :D

http://i46.tinypic.com/ibmhhw.jpg
http://i50.tinypic.com/nyva4g.jpg

Terimakasih Ando atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 12, 2009 at 6:21 PM

@ Ando : Yupp..ini debutnya Marc Webb, mudah2an setelah ini filmnya bakal sebagus (500) Days of Summer.. :)

December 13, 2009 at 5:30 PM

tak banyak film romantis yg gw suka, dan 500 days ini salah satu yg terbaik selain deifinitely, maybe dan love actually..

Terimakasih Ghozy atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 15, 2009 at 11:17 PM

Halo Gabby Hakim!
nice review! saya lagi blogwalking dan tertarik dengan review kamu ttg (500) Days of Summer
sayaaa suka banget sama film ini (awalnya sih karna ngefans sama bocah Alien JGL itu)
anyway, boleh ngelink gak?
kebetulan saya juga punya blog ttg film,
thanks

Terimakasih movietard atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 15, 2009 at 11:45 PM

@ movietard : haiii met kenal.. thanks lho udah mampir kesini..

boleh banget! aku taruh linknya yaa.. :)

December 16, 2009 at 3:33 PM

great movie...

Terimakasih movie atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 16, 2009 at 5:06 PM

sama2 gabby,
saya juga uda naruh tapi pake nama jagoan movies,
sukanya pake nama alter ego ato nama asli nih?

dan kamu pasti udah tau dong kalo (500) Days of Summer dan JGL dinominasikan di Golden Globe
senangnya!!!

Terimakasih movietard atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 16, 2009 at 6:51 PM

taruh jagoan movies jg gpp koq.. :)
Iya aku tau, kebetulan tadi pagi aku baru posting tentang golden globe.. Ngejagoin JGL pastinyaaa.. :)

December 17, 2009 at 3:00 PM

Mbak Gabby aku suka deh sama reviewnya :D
aku link pake nick Jagoan Movies gapapa kan?
Eh mbak kalo nyari foto foto gitu di mana sih? aku juga seneng ngereview film tapi susah nyari gambar -.-

Terimakasih Antz atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 17, 2009 at 9:33 PM

Wow, gaya tutur ceritanya emang unik cuy! Endingnya suka pisan! Manteb lha!

Terimakasih WewW atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 18, 2009 at 2:17 AM

@ Antz : hai..aku link balik deh yaa.. :) Cari gambar mahh search di mbah google aja, aku biasa juga dari sana.. :)

@ WewW : setuju! :)

December 20, 2009 at 12:51 PM

Walaupun telat nonton. Tapi suka banget film ini. Dari filmnya udah dibilang kalau ini bukan film cinta dan ending yang bener-bener bagus. Love it!

Terimakasih Shopomore atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
December 20, 2009 at 1:22 PM

@ Asep : iya emang bagus banget.. :)

July 4, 2010 at 7:49 AM

saya malah tertarik karena the temper trap (dougy mandagi)vokalisnya dari indonesia ... :)

Terimakasih suryowidiyanto atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
Anonymous
January 16, 2011 at 8:35 PM

dalam film ini saya rasa si Summer Finn (Zooey Deschanel)bukan ga percaya dengan adanya sebuah keterikatan..tapi ini karna si tom yang ga pernah berani mengungkapkan kata cinta kepada si summer..ini terliihat dai tanda-tanda yang di mainkan oleh si Sutradara (Marc Webb) yang sebenarnya ingin menyaimpaikan pesan dalam film ini penting nya sebuah kata cinta yang harus di ucapkan..
ini bisa dilihat di adegan-adegan seperti saat si summer dan si tom nonton bioskop..atau dari penuturan si anak kecil( yang sialnya saya lupa namannya) saat adegan di lapangan bola. atau adegan saat di mobil.saat tom dan summer mehuju ke bioskop..
thaks yu..tapi nice riview..:D

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
August 29, 2011 at 5:14 AM

emang ga pernah bosen nonton film ini berulang-ulang. selain alurnya, juga soundtrack2nya favorit

Terimakasih kuyangmaneuver atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
gun peluw
November 3, 2011 at 12:51 PM

memang asli,gw juga suka banget ni pilem,ngeliat si summer dengan gayanya yang cuek, g peduli gitu bikin geregetan,dan cantik banget,, matanya tuh,,soundtracknya juga asik-asik, sampe gw donlot total soundtrack nya. btw, berkunjung ke blog aku juga yah, masih baru nih.. di www.gpkapital.blospot.com,tengkyu..:)

Terimakasih gun peluw atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
November 21, 2011 at 4:10 AM

gw jg udh nonton film ini, awesome movie :)

Terimakasih Kaos Trendy atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
Anonymous
December 15, 2011 at 5:30 PM

kutan comment y,
aku trtarik bwt nontn tu jujur prtma krna soundtrackny "the temper trap" & "regina spector" he..he

dan trnyt mnrut aku ni filmny keren bgt, and i think cowo2 tuh hrus nontn film ini, coz dliat dri ceritanya ini tuh love story dri pndangan c cowo, jrang2 film drama or -maybe not- for this movie, ngmbil dri sudut pandang c cowo ;D
biasany kbnykan dri sudut pandang cw.
dri sini keliatan cowo tuh gmna siy ngadepin kehdupan pecintaanya he..he
jujur gw ngrsa klo ni film tuh cowo bgt, gw cow prnh ngrasain itu (dkit curcol) he..he
pkokny the best lah bwt film ini, ga artisnya, ceritanya, soundtrackny.
n i think summer or joey have a Katty Perry eyes :)

donie21century@gmail.com

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER
Anonymous
July 22, 2012 at 9:19 AM

awesome movie, great soundtrack, unexpected twist, dan sampe tahun 2012 ini sy masih sering ngulang nonton film ini

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: (500) DAYS OF SUMMER

Post a Comment