December 26, 2009

REVIEW: THE BLIND SIDE




































"Based on the extraordinary true story"

The Blind mungkin boleh jadi salah satu film bertema sport yang menjadi favorit saya. Dengan lebih mengetengahkan unsur drama didalamnya, secara tidak diduga film ini mampu mendapatkan banyak review yang baik. Dengan modal yang tidak besar The Blind Side mampu membuat jatuh cinta orang yang menontonnya. Diangkat dari novel karya Michael Lewis berjudul 'The Blind Side: Evolution of a game' yang ditulis berdasarkan kisah nyata. Kisah hidup seorang pria bernama Michael Oher yang menginspirasi banyak orang tentang sisi kemanusiaan yang luas. Michael Oher (Quinton Aaron) adalah seorang anak remaja keturuan Afrika-Amerika berkulit hitam yang tidak mempunyai tempat tinggal. Karena latar belakang keluarga yang berantakan dan broken home, Michael Oher tumbuh menjadi anak yang anti-social dan pendiam. Namun sebenarnya ia tidak bodoh. Michael Oher bertubuh sangat besar, lebih besar dibanding orang kulit hitam lainnya. Suatu saat secara tidak sengaja ia bertemu dengan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) yang merasa simpati padanya, lalu menawarkan Oher untuk tinggal sementara waktu di rumahnya. Leigh Anne pun telah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak. Ternyata Oher sangat cocok dengan keluarga Tuohy, ia pun akrab dengan anak bungu Leigh Anne yang bernama S.J. Tuohy (Jae Head). Film ini menceritakan kita tentang bagaimana caranya mengesampingkan semua perbedaan yang ada, entah itu perbedaan ras, golongan sosial, dll. Sangat menarik dan indah untuk ditonton. Kita bisa melihat bagaimana kisah hidup Michael Oher menjadi salah seorang pemain football yang terkenal sekarang. Saya suka dengan film ini. Mungkin untuk sebagian orang akan menjadi sedikit membosankan, tapi tidak untuk saya. Film ini memiliki makna yang dalam, apalagi diangkat dari kisah nyata. Beberapa bagian di film ini juga berhasil membuat saya terharu. Menurut saya ini adalah film terbaik dari Sandra Bullock so far. Aktor Quinton Aaron yang memerankan Michael Oher juga sangat cocok, ekspresi mukanya yang datar dan sedih pas sekali dengan karakter Michael Oher dalam film. Si kecil Jae Head juga luar biasa dalam berakting, berhasil menghidupkan suasana dalam film. Overall, The Blind Side is one of the best 'drama-sport' I've ever seen.












































































(The real family: Sean Tuohy, Michael Oher, Leigh Anne Tuohy)

+ komentar + 4 komentar

Anonymous
December 28, 2009 at 6:43 PM

ini nonton dimana yah? gw cari ngga ada di blitz maupun 21cineplex..

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: THE BLIND SIDE
December 28, 2009 at 10:55 PM

memang ga main di bioskop indonesia, saya nonton di dvd.. :)

December 31, 2009 at 1:27 AM

Sandra bullock is a good actress i download online movies of her at http://www.downloadmoviesfree.net and it's free.

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di REVIEW: THE BLIND SIDE
October 1, 2012 at 10:31 PM

wah,saya juga baru nonton barusan,ternyata film ini kisah asli,saya tahu pas di akhir filmnya! satu kalimat untuk film ini "SANGAT MENGINSPIRASI"saya setuju dengan anda bahwa ini film "Drama Sport" TERBAIK!!!!

Terimakasih D.KLanese atas Komentarnya di REVIEW: THE BLIND SIDE

Post a Comment