November 24, 2009

REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON





























"The absence of him is everywhere I look. It's like a huge hole has been punched through my chest."

Just saw New Moon and surprisingly I LOVED IT! Stayed close to the book, which was a relief after the Twilight disaster. Yes, Twilight was a DISASTER (for me). Thanks to Chris Weitz who make it better than Catherine Hardwick. I'm not saying New Moon is super great or something, it was just quite good enough. Saya sama sekali tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap New Moon, karena menurut saya pasti akan jelek, sejelek Twilight. Ternyata saya salah, atau memang karena tidak berharap terlalu tinggi, menurut saya New Moon lumayan bagus. Christ Weitz termasuk setia terhadap bukunya, dimana hal-hal penting tetap dimasukkan kedalam film, meskipun tentu tidak bisa semuanya. Membuat film adaptasi novel, apalagi novel best seller seperti Harry Potter dan Twilight saga pasti bukanlah pekerjaan yang mudah. Menuangkan lembar demi lembar novel yang tebal kedalam film berdurasi dua jam tentu sulit. Kalau semua yang dibuku harus ada, pasti durasinya akan jadi empat bahkan lima jam. Harus ada yang dimaklumi bukan? Hehe.. Sebagai fans novel Twilight, saya puas dengan sekuel kali ini. Kenapa yaa banyak (sekali!) review buruk tentang New Moon, come on it's not that baaaadddd. Haha.. Satu-satunya hal yang belum beranjak lebih baik dibanding Twilight dulu cuma make-up Edward Cullen (Robert Pattinson) masih terlalu bencong! Bedak super putih dan lipstik merahnya masih heboh! Dilain pihak, Jacob Black (Taylor Lautner) berangsur-angsur menjadi lebih HOT, sixpack, and actually he's kinda cute. Bukan cuma Taylor, tapi seluruh anggota Quileute semuanya damn hot (for gay and girls of course)! Menurut saya Twilight series ini dibuat untuk cewek, cowok normal ga mungkin bisa suka nonton film ini. Dialognya terlalu mellow dan adegan percintaanya terlalu 'sweet' untuk cowok. Jadi kalau para cowok memberikan review pedas tentang New Moon yaa sangat wajar. Beruntung saya cewek, jadi gpp dong kalau muji New Moon kali ini? Haha.. Btw, Michael Sheen cocok jadi Aro, pemimpin vampire Volturi, I love him! Dakota Fanning malah biasa aja, cuma muncul sebentar juga. Ohh yaa..banyak fans yang kecewa karena porsi Robert Pattinson kurang banyak disini, ohh come on gals..di novel malah lebih sedikit khan? Disini Robert Muncul sekitar setengah jam, which is udah lumayan banyak dong! Lagian apa gantengnya sih Robert Pattinson? Saya malah berharap karakter Edward Cullen diperanin orang lain. Hehe.. Intinya, jangan terlalu berharap lebih dengan New Moon, maka tidak akan ada yang kecewa. New Moon lumayan bagus, jauh lebih bagus dari Twilight, tapi tetap tidak bisa menandingi novelnya. That's all.. :)





+ komentar + 16 komentar

November 24, 2009 at 8:24 AM

"Lagian apa gantengnya sih Robert Pattinson? Saya malah berharap karakter Edward Cullen diperanin orang lain."

hahahahah gue setuju cuma ama kalimat elo yang ini yah, Gab.. hahahaha Embeeeeer.

btw i'm not into Twilight sih, bukunya nggak kelar2 gue baca, dan filmnya lebih aneh lagi (mengutuk diri sendiri), hmm tapi review lo boleh lah bikin gue berpikri ulang untuk>> " yeah, mungkin gue akan ntn New Moon, nanti kalo udah sepi dari antrian abg2 beringas.. hehe" :D

Terimakasih iin atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 24, 2009 at 11:25 AM

Huahauhaua.. Emang ga ada ganteng2nya khan si R-Pattz itu? Malah ky banci sih klo menurut gue.. :p

Waaaahhh..masa sih ga suka baca novelnya? Bagus banget lho novel Twilight, tapi jangan tanya filmnya, Twilight kmrn itu ancur banget sih menurut gue..

Nahh New Moon ini 'lumayan lah', lumayan menutup kekecewaan thp Twilight.. Tapi kalau lo bukan pecinta novelnya gue ga terlalu rekomendasi untuk nonton sih.. Hehehe..

oq
November 24, 2009 at 11:28 AM

gak ah...jelek pilmnya....boring totallllllllll.......
gada yang terlalu menonjol dr karakternya...gitu2 aja...
just my comment yak....piissss :p

Terimakasih oq atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 24, 2009 at 12:09 PM

haha.. memang ga bisa berharap banyak dari twilight series, jadi untuk dapat hasil ky gini aja udah lumayan sih menurut saya..

November 24, 2009 at 5:50 PM

This is really a chick flick... Tapi trailernya memang lumayan menipu, dominasi adegan aksi di trailer telah berhasil menipu kaum cowok untuk mempercayai bila film kedua ini akan menawarkan banyak aksi ala vampir di underwold.. ternyata.... zzzzzzzz

Terimakasih Mich atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 24, 2009 at 9:27 PM

byk yg bilang jelek karena menurut g mereka gag ngerti plotnya. kalo ga baca novelnya pasti emang banyak yg bilang boring dan ga ngerti.

tp setau gue, new moon itu emank the darkest sidenya bella. Jd wajar kalo isinya patah hati dan boring.

kalo soal make-up edward yg ga banget yah gimana emang vampir ya harus pucetlah dan g baca bahkan kulit bella yg di novel dibilang setengah albino pun kalah putih dibanding edward.

sejauh ini g bilang newmoon bagus gr2 edwardnya justru..kalo gag ada edward dulu di twilight belom tentu byk fans twilight. secara dulu kan jacob jelek euy.

Terimakasih Jessica Esther atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 25, 2009 at 12:21 PM

Gw udah baca semua Twilight Saga Series.. Bacanya selalu sambil ngantuk2, karena emang boriing abis..

Jadi kalau ditanya bagusan mana novel ama film, gw pilih film, karena seenggaknya film tuh manjain visual n pendengaran, jadi rada ga ngantuk.. (nontonnya jg dari donl*tan ajah.. heuheu..)

Btw, tuk penggemar twilight, mungkin mau membaca ini:
http://wewwkereen.blogspot.com/2009/03/tualait.html
Tapi ga ditanggung resikonya.. *kaboer*

Terimakasih WewW atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 25, 2009 at 10:13 PM

kl mnrut g,

robert pattison lbh ckep kl jd edward cullen,

dbnding dgn diri "asliny" as robert pattison

huahauhauhauhauhauhahuahauhhhahhahahaaa......

ttep aj edward cool n robert cute


mnrut g filmny lbh sru drpd novel

Terimakasih jimmy thenedy atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 26, 2009 at 3:14 PM

waaaa....gabby jahat..!!!malah jangan sampe tuh si edward diganti org lain..byk fans pada kabur ntar,jd ga suka lagi.termasuk aku...hahahahaha

Terimakasih u-ung atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 26, 2009 at 4:02 PM

@ uung : maksud aku bukan diganti ung.. maksudnya mustinya dari awal pengennya edward cullen bukan diperanin sm r-pattz.. hehe.. tp klo udah terlanjur gini yaa jgn diganti lg.. :p

November 27, 2009 at 4:52 PM

gue malah kecewa dakotanya cuman muncul dikit. huehehe

Terimakasih Gossip Sovereign atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
November 28, 2009 at 1:14 AM

iya, mustinya porsi dakota diperbanyak yaa.. jadi dia tampilnya bs lebih maksimal.. padahal dandanannya udah oke banget tuh! hehe..

December 1, 2009 at 10:25 PM

ade gw termasuk cowok normal dan dia suka2 aja tuh nonton new moon. krn emang udah ngikutin dr twilight jd ya dia suka2 aja. temen gw juga termasuk cowok normal tapi dia juga suka kok.
ga harus selalu cowok ga normal kan yang suka cerita kaya gini? hahaha.. ;p

Terimakasih derisaerlinada atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
December 1, 2009 at 11:31 PM

iya, itu khan cuma kiasan.. maksudnya memang lebih banyak cowok yang menghina2 twilight saga ini.. karena sebenernya ini memang film cw dan pembaca novelnya (co dan cw).. :)

reny
December 5, 2009 at 7:06 PM

setujuu bgt ama review ini...banyak bgt yg bilang kalo new moon jelek..tapi mnrut gw ini jauh lebih bagus drdp twilight.
cm mnrt gw kurangnya new moon itu kurang dpt aja chemistry nya.ga kyk di twilight...hehe

Terimakasih reny atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
December 6, 2009 at 12:47 PM

"Gw udah baca semua Twilight Saga Series.. Bacanya selalu sambil ngantuk2, karena emang boriing abis.."

ada yg aneh ga dr statement di atas?

huahaha...aneh bgt sih mas!!!klo boring kok ya dilanjutin!!!

Terimakasih rory atas Komentarnya di REVIEW: THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON

Post a Comment