November 16, 2009

REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY





































"What happens when you sleep?"

Paranormal Activity sangat menarik minat saya untuk nonton, mulai dari judulnya, poster, sinopsis, dan trailernya. Beruntung film ini ditayangin di INAFFF 2009, dan kemarin saya berkesempatan untuk nonton. Memakai konsep yang sama dengan film The Blair Witch Project (1999) yaitu menakuti penonton dengan menampilkan horror dari sisi nyata, anda akan merasa terlibat langsung di dalam film ini. Paranormal Activity bercerita tentang sepasang kekasih Katie (Katie Featherston) dan Micah (Micah Sloat) yang sudah tinggal serumah namun sering merasa diganggui 'sesuatu'. Akhirnya Katie pun mengaku pada Micah kalau kejadian horror seperti ini sudah sering dialaminya dari kecil. Bukannya takut, Micah malah penasaran dan membeli kamera lengkap dengan mikrofonnya, guna merekam kejadian disaat mereka sedang tidur! Gilaaaaa..males banget ga sih ngerekam 'sesuatu' itu? Okay, bagian ini memang cukup membuat saya seram, karena memang betul khan kita tidak tahu apa aja yang terjadi ketika kita sedang tidur. Bisa aja TV nyala sendiri, atau jendela tiba-tiba kebuka, ada langkah kaki, dll? Hiiiiiiiiii..merinding!!! Emosi penonton pun kemudian mulai ikut terbawa mengikuti kejadian demi kejadian menyeramkan yang dialami Katie dan Micah. Menurut saya, film ini lumayan seram, tapi ga seram-seram banget! Bingung juga kenapa ada yang bilang filmnya serammmm banget. Yaa..emang bisa bikin parno sih kalau diinget-inget terus, tapi ga terlalu serem sampe gimana gitu koq. Ohh yaa, ending di DVD bajakan dan di bioskop beda lho! So, go watch it on the theatre guys! Percaya deh, endingnya lebih seru yang di bioskop. Jangan sampai ga bisa tidur lho yaa.. :)





+ komentar + 14 komentar

November 17, 2009 at 7:39 AM

Heran sama selera horor orang Amrik sana. Film garing gini disambut heboh :(
Kurang natural untuk sebuah hoax.

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 17, 2009 at 1:15 PM

hahaha.. ga terlalu serem sih menurut saya om, bagian awal malah agak boring..
cuma yaa krn kejadiannya di kamar, pas pulang rada parno dikit sih.. hihihi..

November 17, 2009 at 1:51 PM

Situ gak sadar ya kalo pas gak bisa tidur, disampingnya ada yang nemenin. Coba deh ditengok kesamping atau diliat dibawah kasur hahahahaha....

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 17, 2009 at 5:23 PM

Ihh om rese deehhhhhh.. Hahahaha..

November 17, 2009 at 8:35 PM

hihihi...aku udah nonton...emang rada ngebosenin sih...tapi di 10 menit terakhir yang emang bikin rada takut...terus terang saya suka film horor dan jarang banget nutup mata kalo nonton, tapi giliran pas adegan malam hari, saya tutupin mata saya separo pake guling...takuuut...:D padahal nggak segitu nakutinnya.

salam kenal, saya juga suka nonton pelm... ^_^

Terimakasih Me atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 17, 2009 at 9:48 PM

@ Me : hai salam kenal juga yaa.. kalau saya bukan pecinta film horror, tapi akhir2 ini lagi nonton horror terus karena kebetulan lagi ada INAFFF.. hihihi..
bagian awal agak boring, tapi endingnya cukup bikin saya teriak.. :p

dintha
November 18, 2009 at 2:00 AM

gue penasraaaaaan nih gab !
hehhee

rating brpa nih ?
:p

Terimakasih dintha atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 18, 2009 at 2:55 PM

rating gue sih 6/10, biasa aja.. hehe..

November 19, 2009 at 6:27 PM

iya saya juga agak2 bosen nontonnya.. yg adegan malem awal2 jg gak begitu serem, pas ada jejak kaki baru mulai agak serem hahaha wah beda ya endingnya? spoiler dong :p

Terimakasih Fariz Razi atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 20, 2009 at 12:35 AM

@ Fariz : kamu nonton di dvd yaa riz? Dapet ending yang cwnya ditangkep polisi itu? Kalau di bioskop bedaaaa.. :p

November 20, 2009 at 1:10 AM

endingnya seruan yang di bioskop kata spoiler boy di sebelah gw pas nonton di bioskop....

Terimakasih Indra Ari Aprianto atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 20, 2009 at 1:17 AM

@ Indra : yuppp..betull! memang jauuuhhh lebih seru ending yang di bioskop.. :)

November 27, 2009 at 9:44 PM

gab, gue udah ntn nih.. ya secara gue lemah jantung, gue bilang nih film sih keren heheehe sukses bikin gue ketakutan abis.. terutama pas adegan siang2 potonya pecah hah! mampus itu gue ga prepare banget jd kaget sangat. hihi. emang alternate endingnya ada berapa ya? yg katanya ada kontribusi dr Spielberg buat endingnya itu, ending yg mana?

dan buat gue : Micah & Katie itu very2 disturbing. ganggu bangeeettt kalo udah nyampe rumah, nyampe kamar hahaha

Terimakasih iin atas Komentarnya di REVIEW: PARANORMAL ACTIVITY
November 28, 2009 at 1:15 AM

@ iin : ada 2 ending sih kynya, di bioskop sama di dvd bajakan.. ehh apa 3 yaa, lupa juga.. hehehe..

iya emang nyebelinnya pas udah sampe rumah, malem2 pula, masuk kamar sendirian.. halah.. :p *parno

Post a Comment