June 12, 2009

ACTOR: ANTON YELCHIN

















"Russia is very complicated. It is one of the most complicated histories. I could go on about this forever."

Bernama lengkap Anton Viktorovich Yelchin, aktor muda ini memang keturunan Rusia namun lalu ia memilih untuk hijrah ke Amerika. Lahir pada 11 Maret 1989, orang tuanya, Viktor dan irina yang merupakan pasangan figure-skates profesional dari Leningrad, membawa Anton yang masih 6 tahun ke negeri Paman Sam untuk memulai kehidupan baru. Sejak umur 4 tahun, Anton sudah memperlihatkan banyak talenta. Belakangan Anton sangat tertarik mendalami dunia akting hingga masuk kelas seni peran di Los Angeles. Dilirik oleh agen casting, Anton cilik sudah memulai debut aktingnya ketika berumur 10 tahun, tepatnya di satu episode E.R. Sesuai umurnya, Anton hanya diberi jatah peran-peran kecil seperti yang dilakoninya dalam Delivering Milo, 15 Minutes, Along Came a Spider, dan Heart in Atalntis yang lumayan memperlihatkan kebolehan bakatnya. Bahkan dalam film Heart in Atlantis, dimana ia bermain bersama Anthony Hopkins, Anton dianugerahi Best Performance in a Feature Film kategori Leading Young Actor di ajang Youth Artist Awards 2002. Setelah sibuk menjadi figuran di beberapa serial televisi, Anton mengembangkan sayapnya di dunia layar lebar, misalnya House of D bersama Robin Williams, kemudian Alpha Dog yang diramaikan pemain muda seperti Emile Hirsh hingga Justin Timberlake, serta menjadi pemeran utama di Charlie Bartett. Yang terakhir ia ikut bermain di film 'besar' tahun ini yaitu Terminator Salvation sebagai Kyle Resse dan Star Trek sebagai Pavel Cekov. Di luar akting, Anton sangat hobi membaca, main catur, piano, dan gitar. Tapi menurut saya Anton masih kurang berani mengambil peran-peran menantang seperti rekan sesama aktor muda Shia LaBeouf misalnya. Anton masih perlu untuk membuktikan diri sebagai aktor muda berbakat Hollywood. Keterlibatannya dalam Star Trek dan Terminator Salvation rasanya belum menuntut banyak kharismanya, cuma tampil sekilas saja. Padahal menurut saya, karir Anton sangat mungkin saja bisa cemerlang di kancah Hollywood. Yaa asalkan mampu terus menjaga image dan terutama bisa mulai berani mengambil peran menantang, bukan tidak mungkin jika pria super imut ini mampu meraih kesuksesan cita-citanya. :)

+ komentar + 9 komentar

June 13, 2009 at 12:05 AM

I adore him so much. Setelah nntn di Terminator Salvation dan Star Trek jadi pgn nntn Charlie Bartlett deh, btw udah nonton Charlie Bartlett?

Terimakasih Reddish atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 13, 2009 at 12:43 AM

kebetulan aku juga belum nonton Charlie Bartlett.. hehehe.. tapi sebentar lg pasti nonton.. soalnya penasaran juga pgn liat Anton Yelchin main jd pemeran utama.. :p

June 13, 2009 at 1:04 AM

dia lucu banget pas salah ngomong itu hahhaha muka nya tolol tolol gtu

Terimakasih Dr. B atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 13, 2009 at 12:40 PM

Penampilan di Charlie Bartlett lumayan bagus sih bisa ngimbangi Robert Downey, Jr, tapi terus terang belum bisa suka dengan aktor muda ini. Gak tau kenapa, lebih suka liat aksi Shia yng lebih tengil :)

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 13, 2009 at 3:33 PM

gue pribadi lebih suka dia ketimbang shia :) di charlie bartlett dia sekalian nyanyi+main piano hehe...
tonton deh gab, lumayan kok. udh pernah gue bahas juga tuh hehe

Terimakasih pepito atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 13, 2009 at 3:38 PM

gue juga mau nonton Charlie Bartlett, tapi koq belom dapet2 dvdnya yaa.. kmrn aku tanyain tukang dvdnya malah ga tauu.. cape de.. haha..

June 15, 2009 at 8:43 PM

ganteng awaw

Terimakasih Raissa Sabrina atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 15, 2009 at 9:22 PM

gila nih manusia, ganteng bnr.. malah akting nya jg keren lg, lucu pas d star trek, keren pas d terminator..

Terimakasih 2nd store atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN
June 16, 2009 at 5:50 PM

Wah, lama enggak komentar nih, habis saya beberapa hari kemarin kena demam. Cieh, lagi suka sama Anton ya. Charlie Bartlett lumayan enak ditonton. Apalagi ada Kat Dennings ..he...he... ceritanya tentang anak orang kaya tapi di treat berbeda.

Terimakasih hakimicture atas Komentarnya di ACTOR: ANTON YELCHIN

Post a Comment