July 30, 2010

REVIEW: SALT





































"My name is Evelyn Salt."

Satu lagi film action di jajaran summer movies tahun 2010. Kali ini pahlawan utamanya adalah Angelina Jolie yang memang sudah pernah melakoni peran-peran yang memacu adrenalin seperti dalam Tomb Raider (2001 dan 2003), Mr. & Mrs. Smith (2005), dan Wanted (2008). Setelah bermain sangat baik dalam Tomb Raider, Jolie memang langsung mendapatkan predikat sebagai seorang wanita tangguh, didukung dengan paras cantik nan tomboy serta bibir yang sensual tentu saja penggemar Jolie tersebar di seluruh belahan dunia. Dalam beberapa film berikutnya, Jolie kembali membuktikan kalau dirinya memang pantas bermain di film bergenre action, ini yang membuat semua orang tidak sabar untuk kembali melihat aksinya dalam Salt.

Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah seorang agen CIA yang sudah menikah dengan seorang ilmuwan bernama Mike (August Diehl). Suatu hari salah seorang mata-mata Russia bernama Orlov (Daniel Olbrychski) datang dan membongkar sebuah rahasia yang mengagetkan. Orlov mengatakan kalau Salt adalah mata-mata Russia yang sudah terlatih sejak usia belia. Salt yang kebingungan pun langsung melarikan diri dan dikejar oleh teman-temannya di CIA, Ted (Liev Schreiber) dan Peabody (Chiwetel Ejiofor) beserta tim lainnya. Ted dan Peabody yang belum terlalu yakin kalau Salt adalah mata-mata Russia yang menyamar menjadi bingung dengan ulah Salt yang memilih untuk melarikan diri. Apakah Evelyn Salt adalah seorang mata-mata? Atau ia hanya dijebak?

Dari awal sampai akhir film kita akan disajikan adegan aksi tempo cepat dari Angelina Jolie. Kalau berkata cocok atau tidak, sudah pasti Jolie cocok sekali dengan peran seperti ini. Hanya saja entah kenapa saya merasa adegan action dalam Salt kurang 'menggigit', begitu juga dengan plot cerita. Saya merasa serba 'nanggung' ketika menyaksikan film ini. Penjabaran cerita kurang mendalam sehingga karater yang ada dalam film terasa hambar tanpa adanya emosi yang kuat. Kalau soal aksi memang Jolie terlihat sangat hebat dalam menjalankan scene demi scene, namun ada pula beberapa scene yang terasa berlebihan. Menurut saya satu-satunya faktor yang menyelamatkan film ini hanya pesona dari Angelina Jolie, entah bagaimana jadinya kalau bukan Jolie yang menjadi pemeran utama. Secara keseluruhan saya tidak mengatakan kalau film ini jelek, masuk kategori biasa-biasa saja. Saya menikmati aksi hebat Mrs.Pitt disini.





+ komentar + 8 komentar

July 30, 2010 at 7:18 AM

hoho wow review yg ini gw setuju banget :D

Terimakasih rawkus atas Komentarnya di REVIEW: SALT
July 30, 2010 at 10:01 AM

Salam kenal...

Apa jadi kalo perannya tetap Tom Cruise sebagai Edwin A.Salt ya? hehe.

Terimakasih Bioskop Keren atas Komentarnya di REVIEW: SALT
July 30, 2010 at 1:30 PM

Wah film ini full action ya..

Terimakasih Budi Cahyono atas Komentarnya di REVIEW: SALT
July 30, 2010 at 4:43 PM

Saya juga setuju kalau film ini tidak se'gigit' itu. =) But it's still fun.

Terimakasih Si Tukang Review atas Komentarnya di REVIEW: SALT
August 2, 2010 at 1:41 PM

wah kataku malah bagus, soal action mungkin masih cenderung biasa. tapi ceritanya cukup rumit dan memberi kejutan kataku

Terimakasih eka nugraha atas Komentarnya di REVIEW: SALT
used to be A
August 3, 2010 at 2:13 PM

sehabis ntn inception, nonton ini jd serasa balik ke tk lg, hehe..
ceritanya mudah sekali ketebak.
Gw setuju ama gabby, kurang menggigit nih. Tp angelina jolie cantik bgt di sini, hehe..

Terimakasih used to be A atas Komentarnya di REVIEW: SALT
August 10, 2010 at 11:02 PM

gua suka film ini. Angelina Jolie memang keren. :D

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di REVIEW: SALT
Anonymous
August 27, 2010 at 6:34 AM

Bener banget terasa GeJe. Tapi terhibur melihat Angie.

Miu Miu

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: SALT

Post a Comment