July 4, 2010

REVIEW: DESPICABLE ME 3D



































"We are going to steal the MOON!"

Beruntung sekali saya bisa mendapatkan undangan untuk menyaksikan Despicable Me lebih dulu hari ini dalam versi 3D. Animasi ini memiliki 3D terbaik dibandingkan semua film 3D yang pernah saya saksikan, berdampingan dengan Avatar tentunya, bahkan mungkin 3D Despicable Me bisa saya katakan lebih terasa keluar dari layar, eye-popping sekali! Saya sangat menyarankan agar teman-teman menonton versi 3D film ini karena dijamin anda pasti akan puas dan tidak rugi mengeluarkan uang lebih untuk membeli tiket. Film ini adalah animasi pertama yang dibuat oleh Illumination Entertainment yang kemudian didistribusikan oleh Universal Pictures. Menurut saya Illumination berhasil membuat sebuah proyek pertama yang sangat sukses dalam segi cerita maupun teknologi 3D. Jadi tidak sabar untuk menanti proyek animasi mereka selanjutnya, Flanimals dan Hop pada tahun 2011 mendatang. Apa suatu hari nanti bisa menyaingi animasi-animasi buatan 'raksasa' Pixar? We'll see.. Pixar memang masih lebih unggul dalam segi cerita, tapi Illumination tentu sudah punya spesialisasi sendiri yaitu racikan 3D terbaru milik mereka.

Despicable Me dibuka dengan adegan piramid yang telah dicuri oleh seseorang. Media bertanya-tanya siapakah pencuri hebat tersebut? Di tempat lain, Gru (Steve Carrell) adalah seorang pencuri yang telah berhasil mencuri beberapa barang penting seperti layar besar di New York, patung Liberty dan menara Eiffel. Namun bukan ia lah yang mencuri piramid tersebut, melainkan Vector (Jason Segel). Gru dan Vector menjadi saingan ketika ternyata Vector mengganggu misi besar Gru yaitu mencuri bulan! Gru tidak sendirian, ia dibantu oleh segerombolan makluk kuning bernama Minions dan Dr.Nefario (Russell Brand) yang jago membuat robot. Gru juga memanfaatkan tiga orang gadis kecil penjual kue dari panti asuhan untuk melancarkan misinya. Ia pun berpura-pura ke panti asuhan dan meminta izin dari Miss Hattie (Kristen Wiig) agar bisa mengadopsi Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier), dan Agnes (Elsie Fisher). Akan tetapi siapa sangka kalau ketiga anak adopsinya itu malah merubah hidup Gru dari yang tadinya suram menjadi lebih berwarna.

Cerita Despicable Me menurut saya memiliki sebuah cerita yang simple tapi menarik, sehingga bisa diterima segala umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyak lelucon konyol yang mengocok perut dari awal hingga akhir film. Mulai dari bentuk karakter yang aneh dengan kepala kecil, hidung tajam, dagu panjang, badan besar, kaki kecil, sampai pada para Minions yang sungguh imut dan membuat saya jatuh hati. Bentuk dan suara Minions betul-betul lucu sekali! Karakter Vector yang nerdie juga sangat konyol menurut saya, dengan senjata-senjata andalannya yang tidak kalah konyol, Vector berhasil membuat saya terbahak-bahak di setiap kemunculannya. Agnes dengan wajah, rambut, dan suara yang imut juga dijamin akan membuat penonton langsung menyukainya. Meskipun didukung tiga pengisi suara yang semuanya adalah aktor komedi terkenal Hollywood, namun entah mungkin karena judul yang tidak terlalu menjual atau karakter kartun yang belum dikenal, film ini kurang ditunggu-tunggu oleh para penikmat film. Tapi ini adalah tugas saya untuk meyakinkan para pembaca blog agar mau menonton Despicable Me, ini adalah sebuah contoh animasi 3D yang sangat baik.

Sepertinya tahun 2010 adalah tahunnya animasi. Banyak sekali animasi bagus yang bermunculan sejak awal tahun. Ada tiga judul yang sudah lebih dulu masuk ke daftar 10 besar film favorit saya sampai saat ini adalah How To Train Your Dragon dan Toy Story 3, sekarang giliran Despicable Me yang melesat masuk ke dalam daftar tersebut. Sejauh ini dari 10 film terbaik pilihan saya sudah ada 3 animasi, entah apa akan bertahan sampai akhir tahun. Tapi itu adalah pertanda kalau Despicable Me adalah sebuah animasi yang recommended to watch, especially in 3D. Satu lagi pesan penting dari saya, jangan buru-buru keluar begitu film usai, tunggu saja sampai benar-benar habis. Karena selagi end credit muncul akan ada kejutan-kejutan yang luar biasa eye-popping dari para Minions, seru sekali! Pokoknya menonton film ini anda akan merasa seperti menaiki roller-coaster yang naik turun karena sangking serunya dengan 3D yang ditampilkan. :)





+ komentar + 8 komentar

July 5, 2010 at 9:56 AM

wah,koq mba bisa nntn lebih awal, 3D pula? nntn dmana?
jdi ngiri nih..haha

Terimakasih Thyo Aditya atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
Anonymous
July 13, 2010 at 6:13 PM

papoy...papoy!!

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
July 14, 2010 at 2:56 PM

Duh, ntah kenapa saya ngrasa ga terlalu lucu ya film ini.
mungkin pertama karena ngeliat trailernya, ga terlalu suka sama karakter utamanya... dan d trailernya ga ada scene2 yang wah (agak lupa si.. tapi itu kan berarti emang kurang berkesan)
kedua, temen saya bilang "ini film kocak banget!! dari awal ampe akhir ga berhenti ketawa!! klo ga ketawa, gw bayar full de tiket lo!!". Jadinya saya over expected.
ketiga, saya salah milih temen nonton de kayanya. jadi ga bisa seru2an...

Tapi iya, mengenai 3d, i really like it. beberapa scene emang popping banget. pixar yang saya puja2 saja mnurut saya masi kurang 3d nya, yang kadang (sering ding) membuat lupa kalo kita lagi nonton 3d.

Jadi saya simpulkan saja.

Pro:
- 3d yang eye popping
- Pengkarakteran yang oke. (The Minions, Agnes, Gru's Mom)
- adegan2 kocak

Con:
- agak terlalu banyak hal/adegan yang bener2 menunjukkan klucuan aja, ga ada hubungan sama critanya
- i dont really like the ending, yang lagu2 itu. Too shrek-ish. Dan kaya nambah2in durasi aja.
- Julie Andrews!!! Come on! Dia kan legendaris... Tapi dikit banget nongolnya... sayang di sayang.

Sekian. Maaf apabila agak mengganggu. Ini sekedar opini saya.

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
Anonymous
January 25, 2011 at 3:23 PM

Siapa yang Mau Film 3D despicable nya :D
Saya Punya Nih Copian dari Bluray
>>> www.iklankolom.com/3d

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
October 28, 2011 at 3:18 PM

unicorn i love them
unicorn i love them
uni uni corn i love them

hahahahha....ketikanagnes mau tidur dia nyanyi kayak gitu....
lucu... suaranya imut2 gimana gitu...

Terimakasih company profile atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
November 1, 2011 at 9:09 PM

mnurutku sih ini salah satu film animasi terbaik deh dlm 5 3 th ini. yah, selisih 1 bintang lah sama UP :D

just my ordinary opinion :)

Terimakasih Kaos Trendy atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
January 20, 2012 at 1:59 AM

keren banget

Terimakasih Ucing Super atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D
January 26, 2014 at 1:06 PM

papoy papoy.no no no papoy...hahahha papoy

Terimakasih ImranHacker atas Komentarnya di REVIEW: DESPICABLE ME 3D

Post a Comment