July 9, 2010

REVIEW: PREDATORS





































"This planet is a game reserve. And we're the game."

Predators bukanlah sebuah reboot melainkan sekuel dari dua film Predators sebelumnya yang rilis pada tahun 1987 dan 1990. Film ini diproduseri oleh Robert Rodriguez dan disutradarai oleh Nimrod Antal yang pernah menyutradarai beberapa film seperti Kontroll (2003), Vacancy (2007), dan Armored (2009). Saya sendiri bukanlah penggemar film Predators, bahkan saya belum pernah menonton dua film sebelumnya. Mungkin hanya AVP: Alien vs. Predator (2004) yang pernah saya tonton dan seingat saya film tersebut mengecewakan. Kali ini saya tertarik menonton Predators karena ada Adrien Brody didalamnya, saya penasaran ingin melihat aksi Brody. Nama Robert Rodriguez yang duduk di bangku produser juga menjadi salah satu faktor menjanjikan. Akan tetapi ternyata filmnya biasa-biasa saja menurut saya.

Tempo film berjalan sangat cepat, dari awal kita sudah disuguhkan beberapa orang yang tiba-tiba terlempar di sebuah planet asing. Masing-masing dari latar belakang yang berbeda, ada Royce (Adrien Brody); seorang tentara bayaran profesional, Isabelle (Alice Braga); tentara wanita yang baru kembali dari tugasnya di Israel, Nicolai (Oleg Taktarov); seorang tentara asal Rusia dengan senjata paling besar, Doctor Edwin (Topher Grace); seorang dokter, Stans (Walton Goggins); narapidana buronan FBI, Hanzo (Louis Ozawa); yakuza asal Jepang, dan beberapa orang lainnya. Mereka semua tidak tahu kenapa bisa berada di hutan yang belakangan diketahui berada di planet lain, yang mereka ingat hanya mereka tidak sadarkan diri dan sadar ketika sedang terbang dengan parasut dan terjatuh di planet tersebut. Di tengah kebingungan tentang apa yang harus diperbuat di tempat asing itu, makhluk-makhluk pemangsa yang ada disana mulai menampakkan diri, menyerang, dan membunuh mereka satu persatu.

Film dibuka dengan sesuatu yang menjanjikan, sepertinya akan seru sekali. Akan tetapi entah kenapa saya malah merasa bosan ketika masuk ke pertengahan. Tidak ada yang istimewa dari adegan kejar-kejaran dengan para Predators. Adegan actionnya tidak istimewa, cenderung membosankan. Satu-satunya yang menghibur hanya melihat aksi Adrien Brody yang biasanya kalem menjadi brutal di film ini, apalagi melihat perkembangan fisiknya yang lebih macho. Akting Adrien Brody saya acungi dua jempol, ternyata ia juga bisa bermain baik dalam film action. Special efek terbilang baik, karena wajah para predators terlihat lebih nyata. Mungkin plot cerita yang tidak jelas bagi saya yang bukan fans lah yang membuat saya kurang menyukai film ini. Endingnya dibuat menggantung karena masih akan ada lagi sekuel selanjutnya, mudah-mudahan Robert Rodriguez saja yang menggarap sekuelnya. Secara keseluruhan film ini tidak bisa dibilang jelek, pecinta film predators mungkin akan sangat menikmati film ini.





+ komentar + 4 komentar

Anonymous
July 9, 2010 at 9:07 AM

hmm.. gw termasuk penggemar yang versi Arnold, maklum impian masa kecil yang pengen jadi macho kayak om Arnold :D..
tapi begitu nonton yang kedua dan AVP... sangat2 kecewa... bahkan AVP2 gak gw tonton...
tadinya, yang baru ini sempet bikin gw tertarik.. setelah baca review2 dari sis dan juga dengar kata orang.. jadi pesimis juge neh... nunggu temen DL aja deh...
Thx bwt reviewnya.. :)
Cutty Flam

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: PREDATORS
July 10, 2010 at 6:14 PM

Kita beda pendapat, gab. aku rasa filmnya cukup seru dan menghibur, banyak sekali twist disini. aku pribadi biasanya kurang suka film semacam ini, tapi bagiku Predators cukup ngena kok =)

Terimakasih CineTariz atas Komentarnya di REVIEW: PREDATORS
July 10, 2010 at 6:47 PM

penasaran sama andrien brody di film ini.... heran kok dia mau main film model begini?

Terimakasih r10 atas Komentarnya di REVIEW: PREDATORS
July 13, 2010 at 12:54 AM

Bagusan Predator pertama Gab. Benar-benar harus tonton tuh Gab. Saya sebagai fans Predator pertama agak kecewa dengan Predators secara film ini ga cukup macho... Well - emang lebih bagus film ini dibandingkan yang kedua apalagi dua film AVP yang kacau balau itu sih...

Tapi bener deh Gab, tonton Predator yang pertama... Bener-bener worth it buat ditonton. Tegang dan seru dari awal sampai akhir... =) Daku punya DVD dan HDD movienya kalau tertarik Gab. Hihihihi.

Terimakasih Si Tukang Review atas Komentarnya di REVIEW: PREDATORS

Post a Comment