July 1, 2010

REVIEW: KNIGHT AND DAY




































"Nobody follow us or I kill myself and then her!"

Tom Cruise dan Cameron Diaz adalah dua bintang besar yang bermain dalam film Knight and Day. Film ini disutradarai oleh James Mangold yang pernah menyutradarai Girl, Interrupted (1999), Kate & Leopold (2001), Identity (2003), Walk the Line (2005), dan yang terakhir adalah film aksi koboi yang dibintangi Russell Crowe dan Christian Bale, 3:10 to Yuma (2007). Skrip awal film ini ditulis oleh Patrick O'Neill dan diberi judul 'All New Enemies'. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, skrip tersebut lalu direvisi oleh beberapa orang dan berubah lagi menjadi beberapa judul seperti 'Trouble Man', 'Wichita', yang terakhir dan akhirnya dipakai adalah 'Knight and Day'. Entah kenapa akhirnya judul terakhir yang dipilih, menurut saya sedikit aneh, tapi mungkin memang lebih menjual dibandingkan dengan judul lainnya. Film ini memerlukan dana yang tidak sedikit karena proses syuting dilakukan di beberapa negara.

Filmnya bercerita tentang June Havens (Cameron Diaz) yang sedang berada di bandara dan siap terbang untuk menghadiri pernikahan adiknya beberapa hari lagi. Awalnya ia dilarang untuk naik ke pesawat dengan alasan tiketnya tidak sesuai, akan tetapi tidak lama kemudian sang petugas malah mempersilahkan ia masuk ke pesawat tersebut. Ternyata di dalam pesawat ia duduk disamping seorang pria tampan yang sudah bertabrakan dengannya dua kali di bandara sebelum masuk ke pesawat. Pria itu bernama Roy Miller (Tom Cruise). June yang sudah mengagumi Roy sejak awal tentu saja senang bisa duduk bersebelahan dengan Roy di dalam pesawat. Namun kenyataan malah membawa June ke sebuah misteri yang aneh. Roy ternyata bukan pria biasa, ia adalah seorang agen rahasia yang sedang menjalankan sebuah misi dan dijebak oleh temannya sesama agen rahasia,Fitzgerald (Peter Saarsgard). Sudah terlanjur basah, akhirnya June mau tidak mau terlibat dalam situasi yang menegangkan bersama Roy.

Saya menikmati film ini karena temponya cepat dan juga komedi yang ditampilkan berhasil membuat seisi bioskop tertawa. Terlepas dari jalan cerita yang sebenarnya klise dan sudah tertebak, namun skrip yang baik mampu membuat film ini menarik. Memang tidak terlalu istimewa juga, namun film ini termasuk suguhan summer movies yang sayang apabila dilewatkan. Bisa ditemukan beberapa lelucon segar dalam film ini. Adegan aksi yang disuguhkan juga lumayan membuat penonton tegang. Apalagi Tom Cruise dan Cameron Diaz bermain sangat baik disini. Tom memang sudah biasa kalau memerankan sebuah karakter sebagai seorang agen rahasia, namun disini tingkahnya sangat konyol, jadi seperti melihat pencampuran karakter Tom di Mission Impossible dan Tropic Thunder. Perpaduan yang unik. Cameron Diaz pun sangat cocok memerakan karakter June Havens yang centil, heboh, dan sedikit tomboy. Saya paling suka dengan akting Cameron Diaz disini, terlihat sangat natural dan apa adanya, tapi tidak menyebalkan seperti beberapa filmnya yang lain. Satu alasan lagi untuk menyaksikan film ini adalah pemandangan di beberapa tempat yang memanjakan mata, seperti Massachusetts, Austria, Andalucia, Spanyol, Port Antonio, Jamaica, Los Angeles, dan California. Another good summer movie this year! :)





+ komentar + 4 komentar

July 2, 2010 at 12:27 AM

Beuh, nonton film yang ne nggak ya *mikir

Terimakasih Miftahgeek atas Komentarnya di REVIEW: KNIGHT AND DAY
Anonymous
July 3, 2010 at 10:56 AM

not so entertaining movie, prefer Ateam...but nice movie

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: KNIGHT AND DAY
July 6, 2010 at 11:24 PM

Film yang nanggung sih, tapi ada beberapa adegan yang bakalan bagus tapi eh keburu selesai.

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di REVIEW: KNIGHT AND DAY
July 9, 2010 at 1:30 AM

Toss!! *for also liking this movie :D

Terimakasih Satrio Nindyo Istiko atas Komentarnya di REVIEW: KNIGHT AND DAY

Post a Comment