October 4, 2009

FLASH BACK TO 2004: 50 FIRST DATES






































"I just want to try something that will help her remember me."

Bagaimana rasanya jatuh cinta pada orang yang lupa akan kita setiap hari? Tentu saja melelahkan tapi kekuatan cinta tentu bisa mengalahkan segalanya, bahkan amnesia. Setuju? 50 First Dates merupakan salah satu film komedi romantis favorit saya. Well, I think it's not just me, almost every girls loves it! Ceritanya unik, manis, lucu, pokoknya enak ditonton! Henry Roth (Adam Sandler) adalah ahli hewan laut di Hawaii dan suatu hari ia bertemu dengan Lucy Whitmore (Drew Barrymore), seorang guru seni. Perkenalan itu begitu berkesan sehingga mereka memutuskan untuk bertemu lagi keesokan harinya. Tapi anehnya Lucy seolah tak mengenal Henry sama sekali keesokan harinya, barulah terkuak informasi bahwa Lucy menderita anterograde amnesia yang dalam film ini disebut sindrom ikan mas (Goldfish Syndrome yang diambil dari ikan mas yang dimana hanya memiliki memori tiga detik). Keadaan ini terjadi karena sebuah kecelakaan di masa silam. Maka setiap hari ia selalu tak ingat apa yang sebelumnya terjadi dan menganggap bahwa setiap hari adalah tanggal 13 Oktober 2002. Ayah dan kakaknya membantu dengan terus menerus menciptakan keadaan di tanggal itu. Lalu bagaimana Henry harus mengungkapkan rasa cintanya pada wanita yang terus-terusan lupa? Maka dimulailah perjuangan Henry untuk merebut hati Lucy dengan hadangan ayahnya yang sangat melindungi Lucy dan juga kakaknya yang aneh. Tapi sebetulnya pada kenyataannya Goldfish Syndrome ini hanyalah fiksi belaka lho. Amnesia disini terinspirasi dari anterograde amnesia yang aslinya bisa berlangsung dalam hitungan menit, hari, atau minggu. Btw, saya sudah menonton film ini berkali-kali (sampai tidak ingat jumlahnya). Entah kenapa saya suka dan terhibur. Pertama mungkin karena saya suka Adam Sandler. Kedua, kebetulan saya juga lumayan suka Drew Barrymore. Ketiga, mereka termasuk pasangan favorit saya dalam genre film ini, sebelumnya dalam The Wedding Singer (1998), Adam dan Drew juga main bareng. Keempat, I loveeeee ... romantic comedy! Haha.. Memang sih ga bermutu, tapi yaa gpp dong. Yang belum nonton, wajib beli dvdnya nih. :)



+ komentar + 4 komentar

October 5, 2009 at 9:56 PM

yah film ini juga masuk fav gua. Apalagi endingnya...hmmmm...mengharukan sekali. Salah satu film terbaik Sandler dan Drew, menurut gua.

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di FLASH BACK TO 2004: 50 FIRST DATES
October 6, 2009 at 1:03 AM

yup setuju bang! toss dulu dong.. hehehe.. :p

October 7, 2009 at 9:48 AM

Aku udh agak lama nntn film ini di dvd, n suka bgt tuh, soalnya this film so touching, dan ternyata cinta itu memang butuh pengorbanan..bkn sok romantis siih, tp memang maknanya dalem banget..so this film termasuk film yg berkesan bwt aku..

Terimakasih Winda atas Komentarnya di FLASH BACK TO 2004: 50 FIRST DATES
October 8, 2009 at 12:22 AM

yeah...toss juga Gab. :D

Terimakasih Bang Mupi atas Komentarnya di FLASH BACK TO 2004: 50 FIRST DATES

Post a Comment