August 19, 2009

REVIEW: THE PROPOSAL







































"Here comes the bribe..."

I just watched The Proposal with some of Fashionese Daily members. Jadi ceritanya kemarin itu ada bagi-bagi tiket premiere film The Proposal di FD, nahh kebetulan saya beruntung dapat 2 tiket gratis! Hari gini kapan lagi dapet gratis yaa bok? Hehe.. Well, I love romantic comedy movies! I mean, almost all the girls in this world loves it right? Genre romantic comedy itu tipe film ringan yang nontonnya ga usah pake mikir dan memang hampir selalu berakhir dengan happy ending. Hmm..so cliche sih, tapi mayoritas orang suka khan nonton cerita ringan yang berakhir bahagia? Kalau kamu anti sama film model begini, it's fine kembali ke selera masing-masing aja.. Kayak kemarin ada orang yang comment di blog ini katanya film-film yang saya bahas sampah lah, popcorn movies semua lah, bla bla bla, but hey it's my blog! Jadi saya berhak khan mau review film apapun disini? Even itu kartun Tom and Jerry sekalipun.. Hehe.. Okay back to the movie, actually it was very entertaining! Kebanyakan film romantic comedy akhir-akhir ini selalu 'ngasal', tapi The Proposal saya rasa cukup berhasil membawa essencenya di genre ini. Tapi tidak membuat saya terkesan seperti layaknya 50 First Dates atau Serendipity dulu. The Proposal bercerita tentang Margareth Tate (Sandra Bullock) seorang wanita karir sukses di kota New York yang menjabat sebagai seorang executive editor-in-chief di sebuah perusahaan penerbitan buku, Colden Books. Suatu hari ia mendapat kabar buruk bahwa VISA nya bermasalah dan ia pun terancam dideportasi ke negara asalnya, Canada. Dengan terpaksa akhirnya Margareth membuat rencana sepihak untuk menikah dengan asisten pribadinya selama tiga tahun terakhir, yaitu Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Namun ternyata rencananya tidak semudah itu, bagian imigrasi ingin mencari tahu tentang kebenaran 'cerita cinta' mereka. Margareth dan Andrew akhirnya melakukan perjalanan ke Alaska untuk menemui keluarga Andrew. Bisa ditebak, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Klise banget yaa? Yaa itu dia romantic comedy / chick-flick movie, temanya memang ringan. Tapi enak koq buat ditonton, banyak scene-scene lucu yang membuat saya tertawa sepanjang film. Akting Ryan Reynolds dan Sandra Bullock bagus, tapi menurut saya chemistrynya kurang 'dapet'. Di mata saya pribadi, mereka berdua kurang cocok. Tapi itu tetap ga mengurangi nilai dari film ini koq. Btw, pacar saya tadi enjoy banget nontonnya! Jadi, siapa bilang cowok ga suka romantic comedy?





+ komentar + 4 komentar

August 19, 2009 at 5:23 AM

Jadi makin pengen liat nih film. Ryan Reynolds kayaknya diproyeksikan jadi king of rom com buat gantiin Hugh Grand yah ;-)
O iya...tetap semangat nge-blog!

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: THE PROPOSAL
August 19, 2009 at 12:14 PM

@ Om Gila : thanks om.. :)

August 19, 2009 at 7:53 PM

Waduh Gab, udah jangan diurusin orang yg komennya gak jelas gitu.Aku sempet baca tuh komen di review Crank itu ya kalo gak salah yang si komen sendiri malu ngasi namanya sendiri alias anonymous. wah pengecut.

Biarin aja, gak semua orang yg suka film harus suka film2 serius, kalo kayak gitu gak ada hiburannya dong. Terus terang saya sering liat postingan film kamu, terutama film yg light, nah gara2 km yg ngereview saya jd tertarik nonton 17 Again lho.Meski setelah nonton saya gak terlalu suka, tp cukup membuat saya jadi gak mumet dg film serius yg butuh konsentrasi.

Kalo yg ini saya jadi makin tertarik nontonnya. Biasa kalo film romcom sih emang klise. tapi untuk hiburan kan kita pinginnya yg simple aja gak perlu susah2. Sama kayak yg Bang Gila bilang, nih si Ryan Reynold kayaknnya bakalan ngegantiin Hugh Grant deh. lol.

Semangat ya, Gab!

Terimakasih awya atas Komentarnya di REVIEW: THE PROPOSAL
August 20, 2009 at 12:51 AM

@ awya : haha.. gpp koq ya.. mumpung aku masih muda, wajar kalau nonton film dengan tema2 light.. :p selera orang khan ga bisa dipaksain.. kadang film ringan emang dibutuhin khan di tengah film 'berat'.. hehe.. lagian disini aku sebenarnya bukan review, tapi lebih ke 'curhat' or menuangkan opini aku tentang film tersebut.. jadi yaa..ga terlalu mikirin omongan orang koq.. kalau ada yang suka baca yaa aku seneng2 aja, kalau ada yang ga suka juga gpp.. hehe.. :)

Post a Comment