April 29, 2010

REVIEW: DATE NIGHT





































"One ordinary couple. One little white lie."

Steve Carell dan Tina Fey adalah dua komedian yang sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensinya. Simak saja The Office dan 30 Rock, dalam kedua serial televisi tersebut mereka sudah menunjukkan kualitasnya masing-masing dalam memerankan peran komedi. Kali ini sutradara Shawn Levy yang pernah membuat The Pink Panther, Night at the Museum 1-2, Cheaper by the Dozen, dan lain-lain kembali membuat sebuah film komedi yang memasang kedua nama tadi kedalam satu frame. Sebuah ide yang amat brilian. Pastinya para fans Steve Carell dan Tina Fey sudah pasti akan menyaksikan film ini dengan antusias. Apalagi Date Night juga memiliki sederetan cameo terkenal seperti Mark Walhberg, Mark Ruffalo, James Franco, Taraji P. Henson, Mila Kunis, dan Leighton Meester. Menarik sekali!

Date Night bercerita tentang sepasang suami istri asal New Jersey, Phil (Steve Carell) dan Claire Foster (Tina Fey) yang telah menikah selama beberapa tahun dan sudah memiliki dua orang anak. Sehari-hari mereka selalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan tidak terlalu memikirkan tentang keintiman hubungan mereka lagi. Setiap kali sibuk, mereka hanya menyewa pengasuh (Leighton Meester) untuk menjaga anak-anak. Namun suatu hari mereka mendapat kabar bahwa sahabat mereka, Brad (Mark Ruffalo) dan Haley (Kristen Wiig) akan bercerai. Phil pun lalu tidak tinggal diam, ia membuat sebuah rencana dengan mengajak sang istri makan malam romantis di sebuah restoran mahal di Manhattan. Namun karena belum melakukan reservasi, mereka tidak mendapatkan meja disana. Tidak kehilangan akal, Phil berinisiatif untuk mengambil meja pesanan orang lain dengan berpura-pura menjadi keluarga Tripplehorns! Di tengah acara makan malam tersebut, ternyata Phil dan Claire didatangi oleh dua orang yang tidak mereka kenali. Ternyata dua orang tersebut bersejata dan datang ke restoran itu untuk mencari keluarga Tripplehorns guna mengambil kembali sebuah barang penting. Naas benar nasip Phil dan Claire, karena sekarang mereka lah yang dikejar-kejar hanya karena iseng mengambil meja milik keluarga Tripplehorns.

Menurut saya, Date Night adalah sebuah film yang menghibur. Sebuah film ringan yang memang bertujuan untuk membuat tertawa para penonton. Jalan ceritanya sendiri tidak istimewa, hanya kejar-kejaran sepanjang film. Namun tidak perlu memperdulikan ceritanya, tonton saja lelucon-lelucon yang ada dalam film ini. Memang sepertinya lelucon di film ini terasa kurang maksimal, akan tetapi ada beberapa lelucon yang memang benar-benar lucu sampai membuat saya tertawa terbahak-bahak. Tunggu sampai adegan mobil tersangkut dengan taxi, saya jamin 100% anda akan tertawa sekencang-kencangnya! Tidak rugi menonton Date Night, paling tidak akting dua pemeran utama di film ini tidak mengecewakan. Para cameo yang hanya tampil 'numpang lewat' juga menurut saya pas dengan porsinya. Scene Mark Walhberg menurut saya benar-benar konyol dan dapat membuat tersenyum. Scene sewaktu ada James Franco dan Mila Kunis juga merupakan salah satu scene favorit saya, meskipun hanya tampil sekitar 5 menit namun penampilan James Franco dapat dikatakan bagus. Sepertinya memang James Franco ada bakat untuk melawak, tonton saja Pineapple Express! Overall, Date night is quite entertaining, just watch it for fun guys! :)





Post a Comment