April 16, 2010

OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!


(Mas Bobby, Mas Tedjo, Tiko, Om Ronny, Saya, dan Mba Vina)

Beberapa hari yang lalu saya berhasil mendapatkan DVD cin(T)a gratis via twitter dari @JiveCollections. Jadi kemarin saya berkunjung ke kantor Jive Collections di daerah Patra Kuningan untuk mengambil DVD tersebut. Kebetulan salah seorang teman sesama movie blogger yaitu Tiko dari blog Labirin Film juga datang berkunjung kesana. Akhirnya kami pun mengobrol di kantor Jive Collections selama kurang lebih dua jam!

Kantor Jive Collections ternyata adalah sebuah rumah asri yang nyaman dan berpagar bambu, begitu sampai saya langsung dipersilahkan masuk oleh Mas Tedjo, salah seorang karyawan Jive Collections. Saya lalu diperkenalkan dengan direktur Jive Collections, Pak Ronny dan beberapa karyawan lainnya. Akhirnya dalam kesempatan itu saya pun akhirnya berkenalan secara langsung dengan Tiko, karena ini memang pertemuan pertama kami. Sebelumnya hanya sering mengobrol via blog atau twitter.

Menyenangkan sekali waktu yang saya lewatkan di kantor Jive Collections kemarin. Bayangkan saja, kami (re: saya dan Tiko) yang hanya 'anak bawang' dalam dunia perfilman atau bisa dibilang blogger film pemula malah disambut dengan sangat hangat oleh semua orang di Jive Collections. Bahkan kami disuguhkan 3 box Pizza lengkap dengan Coca Cola sebagai pelepas dahaga! Wahh..terima kasih banyak yaa Jive Collections! :)

Dua jam rasanya tidak terasa sudah terlewatkan begitu saja, mengobrol dengan Pak Ronny yang saya panggil dengan sebutan 'Om' terasa cepat dan menarik sekali. Beliau sangat ramah dan humoris. Mendengarkan kisah beliau sangatlah menyenangkan, mulai dari tentang suka dan duka dalam dunia pendistribusian DVD, serta kendala-kendala dari para pembuat DVD bajakan dan cara menanggulanginya, belum lagi kisah beliau dan teman-temannya dulu yang ternyata juga adalah seorang movie blogger. Dua jam yang sangat menginspirasi!

Senangnya, sudah saya dapat DVD cin(T)a gratis yang ada tanda tangan dari sang pemeran utama, Sunny Soon, lalu disuguhkan makanan dan minuman, dapat sambutan hangat, dan diluangkan waktu untuk mengobrol pula! Sungguh pengalaman luar biasa yang tidak akan saya lupakan. Terima kasih Jive Collections untuk kehangatan dan waktunya, semoga lain waktu bisa mengobrol lebih banyak lagi. Saya doakan semoga Jive semakin sukses!

cin(T)a sendiri merupakan sebuah film unik yang mengangkat tema yang jarang diangkat kedalam film Indonesia, menyentil masalah perbedaan agama dan bagaimana cara agar perbedaan itu menjadi satu. Saya sudah menonton film ini di Blitzmegaplex dulu dan sudah pernah mereview disini. Akan tetapi dulu saya terganggu dengan suaranya yang berisik sekali dan saya menebak-nebak apa penyebabnya, apakah dari Blitz atau memang dari filmnya sendiri. Ternyata setelah saya menonton DVD-nya tadi pagi, suaranya tidak berisik sama sekali. Bahkan lebih enak ditonton di DVD dibanding waktu saya menonton di bioskop dulu. Dialog-dialog cerdas yang menjadi kunci utama film ini jadi terdengar dengan jelas dan ada subtitle bahasa Indonesia juga.

Untuk teman-teman pembaca sekalian yang ingin membeli DVD cin(T)a sudah bisa dibeli langsung di toko-toko CD terdekat atau Gramedia yaa.. Hanya dengan Rp.59.000,- kamu sudah bisa mendapatkan DVD original dan bonus stiker + pembatas buku. Packaging Jive Collections juga bagus sekali untuk dipajang sebagai koleksi DVD kamu. Ada yang sudah pernah membeli DVD original keluaran Jive Collections belum? Apa pendapat kamu mengenai kualitasnya? Share yuk.. :)

+ komentar + 8 komentar

April 16, 2010 at 6:24 PM

Mata saya ijo nih liat dvd nya...hahaha

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
April 17, 2010 at 7:51 AM

Gak asik ah gak ngajak aku hahahahahaha....*IRI!*
Kayaknya kedepannya bakal makin eksis dan bisa bisnis di dunia sinema nih :)

Eh...si Tiko yang mana ya?

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
April 17, 2010 at 9:35 AM

@ om Gila: itu om Tiko yg pake baju putih.. khan aku ksh nama di bawah poto.. hihi..

April 17, 2010 at 10:40 AM

looks like fun ^_^

gw punya DVD Jive cuman The Fall sama Paris Je T'aime, kualitasnya lumayan (bisa anamorphic) untuk harga segitu, entah kalo yg film lokal.
Keunggulan DVD Jive itu di kemasannya yg bagus banget, nggak kayak distributor sebelah yg harganya sama tapi kemasannya kampring hihihi

Terimakasih ajirenji atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
April 18, 2010 at 1:57 PM

DVD keluaran Jive bagus kok.. Pernah nonton yang Merantau.. Tapi kalau VCD nya jelek! Kaset macet2 trus sound kecil.. T.T

Terimakasih WewW atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
April 18, 2010 at 2:06 PM

cie ciee gabby, makin eksis dehh nanti hahahhaa..
gue punya 2 dvd Jive, Laskar Pelangi sama film Argentina juudlnya Buenos Aires apaa gt *lupa sendiri*

bener, packagenya oke, sound dan gambarnya pun oke, worth it lah utk harga segitu.. hehhee

Terimakasih iin atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
Anonymous
April 20, 2010 at 6:57 PM

wah, ok deh kalo begitu.. dicari nanti.. thanks for supplying us with Ur movie reviews. always appreciate the effort

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!
April 20, 2010 at 10:10 PM

Gab...CONGRATS YA!
asik banget daper dvd plus bisa share ama orang" Jive, a nice chat ya :D
DVD Jive sendiri oke kok, aku punya august rush and the fall, kualitasnya bagus sesuai dengan harganya yang juga termasuk murah dibanding produk lain
Eksis terus ya Gab, dan buat Jive juga makin okeeee \m/

#AjiRenji
yang lagi lo omongin yang inisialnya depannya P bukan nih :P

Terimakasih Movietard atas Komentarnya di OUT NOW: cin(T)a ORIGINAL DVD FROM JIVE!

Post a Comment