October 29, 2010

REVIEW: LIFE AS WE KNOW IT




































"A comedy about taking it one step at a time."

Katherine Heigl and Josh Duhamel at one frame? Ohh..I loveeee it! Saya tidak masalah dengan keputusan Heigl untuk terus bermain dalam film romantic-comedy karena memang ia sangat cocok di jalur ini. Lalu Duhamel juga membuktikan kalau ia bukan cuma bermodalkan 'pretty face'. Life as We Know It memang tidak istimewa dalam segi cerita, semua sudah tertebak, tapi itulan rom-com. Ketika menonton sebuah film rom-com, kita tidak perlu memusingkan alur cerita dan sebagainya, selama film tersebut bisa menghibur kita, menurut saya itu sudah cukup. Film ini menghibur saya mulai dari awal hingga akhir, terlepas dari cerita klise yang diusung, para pemain disini berhasil membangun chemistry yang enak untuk diikuti.

Beberapa tahun yang lalu Holly (Katherine Heigl) dan Messer (Josh Duhamel) diatur agar melakukan kencan buta oleh sahabat mereka masing-masing, Alison (Christina Hendricks) dan Peter (Hayes MacArthur). Namun sayang sekali, rencana tersebut gagal total, bahkan Holly dan Messer malah menjadi musuh bebuyutan yang saling cerca setiap kali bertemu. Sampai Alison dan Peter menikah dan mempunyai seorang bayi, mereka sering bertemu dalam berbagai acara keluarga. Suatu hari, Alison dan Peter mengalami kecelakaan dan meninggal. Pengacaranya membacakan wasiat yang bertuliskan bahwa hak asuh anak mereka, Sophie, jatuh ke tangan Holly dan Messer. Bagaimana bisa pasangan yang selalu bertengkar setiap kali bertemu ini harus tinggal dalam satu atap dan mengurus bayi? Namun perlahan benih cinta mulai tumbuh di hati mereka dan secara akhirnya mereka mulai terbiasa dengan keluarga kecil yang baru ini.

See? Tidak ada yang special dari segi cerita, siapapun yang menonton pasti sudah bisa menebak kemana cerita ini akan berakhir. Namun, lelucon-lelucon yang hadir dari awal film hingga akhir berhasil menghibur saya. Apalagi sang bayi, Clagett bersaudara, sangat lucu dan pintar sekali dalam berakting! Melihat tingkah pola bayi tersebut saja saya sudah sangat terhibur. Didukung juga dengan akting Heigl dan Duhamel yang tidak kaku, sepertinya chemistry diantara mereka terjalin dengan baik. Masalah ending yang sangat amat 'predictable', menurut saya tidak masalah. Menonton film rom-com memang terkadang harus mengesampingkan logika. Intinya, Life as We Know It merupakan sebuah tontonan yang seru untuk ditonton. Wajib tonton bagi anda yang memang pecinta rom-com, apalagi kalau fans berat Heigl dan Duhamel. Selamat nonton guys! :)





+ komentar + 1 komentar

October 31, 2010 at 1:35 PM

gara-gara baca postingan ttg review film ini 2 hari yang lalu, akhirnya kemarin gw nonton Life As We Know It, dan ternyata bener bgd sama review di atas, kelakuan-kelakuan konyol di sini buat gw terpingkal-pingkal, apalagi waktu si Heigl belajar motor gedenya si Duhamel, lalu motornya jadi ancur lebur gara2 nabrak tiang plus ditabrak bus...hahaha..itu kocak bgd, tapi jadi sedih waktu Duhamel pindah ke Phoenix..
overall this movie is awesome :D

Terimakasih movie spread atas Komentarnya di REVIEW: LIFE AS WE KNOW IT

Post a Comment