October 5, 2010

REVIEW: LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE 3D




































"On his way to finding a legend...he will become one."

Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole diangkat dari buku karangan Kathryn Lasky berjudul Guardians of Ga'Hoole. Ini merupakan film pertama dari trilogi yang sudah direncanakan. Saya menonton versi 3D, karena tentu saja 3D merupakan faktor utama yang dijanjikan film ini. Sang sutradara, Zack Snyder, juga termasuk salah satu faktor yang membuat saya penasaran akan bagaimana jadinya sebuah film animasi di tangan sutradara seperti dirinya. Snyder sudah pernah menyutradarai beberapa film yang lumayan saya sukai, sebut saja Dawn of the Dead (2004), 300 (2006), dan Watchmen (2009). Tahun 2011 mendatang akan ada dua proyek Snyder yang juga patut ditunggu, yaitu Sucker Punch dan sekuel lanjutan 300, Xerxes.

Film animasi ini bercerita tentang dua bersaudara Soren (Jim Sturgess) dan Kludd (Ryan Kwanten), burung hantu muda yang sedang belajar terbang. Tidak disengaja mereka yang sedang berlatih di dahan pohon malah terjatuh ke dasar dan tidak bisa naik kembali keatas. Akibatnya, mereka berdua diculik oleh sekawanan burung hantu jahat yang menyebut diri mereka 'Pure Ones'. Mereka dibawa ke sebuah tempat menyeramkan, dimana banyak burung hantu muda lainnya dihipnotis agar mau menjadi budak penguasa disana. Dengan bantuan dari Grimble (Hugo Weaving), Soren dan teman barunya Gylfie (Emily Barclay) berhasil kabur dan menuju ke Ga'Hoole. Konon Ga'Hoole merupakan sebuah tempat berkumpulnya para burung hantu baik, 'The Guardians'. Soren sudah sering mendengar cerita ini dan seakan terobsesi, namuan selama ini ia tidak tahu menahu tentang kenyataannya. Ia dan Gylfie pun lalu nekat terbang menuju Ga'Hoole, sedangkan Kludd lebih memilih menjadi prajurit bagi 'Pure Ones'. Di perjalanan, Soren dan Gylfie berkenalan dengan dua teman baru, Digger (Leigh Whannell) dan Twilight (Anthony LaPaglia). Mereka berempat berusaha menemukan Ga'Hoole guna menemui para penjaga disana dan meminta bantuan.

Seperti yang sudah saya bilang diatas bahwa faktor 3D merupakan faktor utama yang disuguhkan film animasi ini. Jalan ceritanya terbilang lumayan, namun tidak terlalu istimewa. Unsur komedi tidak terlalu terasa, demikian juga adegan pertempuran yang ada. Semua biasa-biasa saja. Namun, semua itu tertolong dengan adanya teknologi 3D yang baik disini. Adegan pertempuran dan beberapa adegan slow-motion terasa begitu indah dan 'eye-popping'. Latar belakang serta suasana pemandangan dalam film ini pun terlihat nyata dan sedap ditonton dibalik kacamata 3D. Penggambaran karakter-karakter burung hantu disini juga terbilang lucu dan mudah disukai penonton. Saran saya, jika ingin menonton film ini pilihlah yang versi 3D. Setidaknya anda bisa menikmati sensasi 3D yang ada. Namun, karena tahun 2010 ini banyak didominasi oleh film-film animasi dengan kualitas diatas rata-rata, tampaknya film animasi burung hantu Ga'Hoole ini tidak akan terlalu membekas di ingatan penonton. :)





+ komentar + 4 komentar

October 9, 2010 at 9:32 AM

memang banyak film animasi yang mungkin lebih diingat dari penonton, tapi saya yakin film ini banyak peminatnya juga. Selain unik melibatkan tokoh burung hantu film ini juga bisa ditonton berbagai umur yang sekarang sudah sangat minim perfilman untuk anak-anak. makasih buat sinopsisnya.

Terimakasih toko online atas Komentarnya di REVIEW: LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE 3D
October 18, 2010 at 1:01 AM

keren nih filmnya! sayang ceritanya agak berat..anakku ikut liat, dan alhasil gak seberapa ngerti
padahal aku liat yg 2d.. kalo 3d dia gak suka liatnya.. huff..
great movie!

Terimakasih welly atas Komentarnya di REVIEW: LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE 3D
November 1, 2010 at 10:17 PM

film ini tuh emang keren banget animasinya sampe setiap helai bulu-bulu burung hantu ini tuh keliatan dan bagus banget (aku nntn yg 3D) aku nntn ini dan aku juga posting film ini di blog aku loh krn filmnya emangkeren bangeetttt.greaattt moviieeeee

Terimakasih banni atas Komentarnya di REVIEW: LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE 3D
November 11, 2010 at 9:14 AM

bagus mana sama megamind 3D?

Terimakasih download film gratis atas Komentarnya di REVIEW: LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE 3D

Post a Comment