October 13, 2010

REVIEW: THE OTHER GUYS




































"I'm like a peacock, you gotta let me fly!"

The Other Guys tidak disangka-sangka berhasil menjadi sebuah tontonan yang menghibur saya. Tadinya saya tidak berniat menonton film ini, akan tetapi dikarenakan tidak mendapatkan tiket Step Up 3D, akhirnya saya pun memilih film arahan Adam McKay ini. Review-review yang telah ada sebenarnya lumayan baik, banyak yang menyatakan kalau mereka terhibur. Namun, saya memang tidak terlalu excited dengan film-film Will Farrell, jadi faktor itulah yang mungkin membuat saya jadi kurang tertarik juga untuk menyaksikan The Other Guys. Beruntung Will disandingkan dengan Mark Wahlberg disini, paling tidak saya masih lumayan menyukai Wahlberg. Setelah menonton, saya tidak menyesal. Filmnya ringan dan menghibur. Sejauh yang sudah saya tonton, mungkin inilah penampilan terbaik Will Farrell.

Film ini bercerita tentang dua orang Detektif NYPD, Christopher Danson (Dwayne Johnson) dan P.K. Highsmith (Samuel L. Jackson), yang sangat terkenal dan dicintai warga. Di lain tempat, dalam kantor polisi, ada juga Detektif Allen Gamble (Will Ferrell) dan Detektif Terry Hoitz (Mark Wahlberg). Dalam sebuah foto Danson dan Highsmith, kita bisa melihat Gamble dan Hoitz di kejauhan, blur dan tidak fokus. Mereka berdua bukan siapa-siapa, mereka hanya 'the other guys'. Di kantor pun, Gamble lebih sering membuat laporan tertulis ketimbang ke lokasi kejadian. Begitu juga dengan Hoitz yang jadi bulan-bulanan di kantor polisi karena kasusnya dulu yang pernah menembak kaki seorang atlit dengan tidak sengaja. Kerja sama antara Gamble dan Hoitz berangsur-angsur mulai membaik dan mereka berusaha mengungkap sebuah kasus yang disebut sebagai kejahatan terbesar di New York.

Awalnya saya merasa aneh melihat nama Will Farrell dan Mark Wahlberg disandingkan dalam satu film, akan tetapi ternyata chemistry mereka dalam film ini terasa begitu unik dan seru. Kalimat-kalimat humor yang dilontarkan oleh Mark Wahlberg dengan mimik muka datar sangat menghibur! Will Ferrel pun menurut saya bermain sangat baik disini, apalagi ia dan sang sutradara, Adam McKay, sepertinya memang cocok satu sama lain dan sudah sering berkolaborasi. Pada pertengahan film memang terasa sedikit bertele-tele, akan tetapi hal tersebut tidak terlalu fatal. Secara keseluruhan, The Other Guys memang mampu membuat saya tertawa dan melepaskan penat yang ada. Para pria juga pasti senang melihat kehadiran Eva Mendes yang 'super-hot' dalam film ini, sayang ia hanya muncul sebentar saja. Scene favorit saya? Tentu saja opening scene yang disuguhkan Dwayne 'The Rock' Johnson dan Samuel L. Jackson! Woohoo!





+ komentar + 1 komentar

October 18, 2010 at 12:59 AM

biasanya jokenya will ferrel agak garing
2 film terakhirnya aku liat.. yg lost in apa itu.. wah jelek banget.. gak suka.. ama satu lagi lupa judulnya..

Terimakasih welly atas Komentarnya di REVIEW: THE OTHER GUYS

Post a Comment