August 20, 2010

REVIEW: VAMPIRES SUCK




































"From the guys who couldn't sit through another vampire movie!"

Vampires Suck adalah film parodi tentang The Twilight Saga yang disutradarai oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer. Mereka berdua sudah pernah membuat beberapa film bertema parodi; Date Movie (2006), Epic Movie (2007), Meet the Spartans (2008), dan Disaster Movie (2008). Semuanya adalah film parodi yang kurang sukses di pasaran, maka saya sudah bisa menduga bagaimana jadinya Vampires Suck. Namun, rasa penasaran tentang bagaimana trio Edward-Bella-Jacob 'dipermainkan' di film ini mendorong saya untuk menonton di bioskop. Saya termasuk penggemar novel buatan Stephenie Meyer tersebut, namun pada kenyataannya film The Twilight Saga memang tidak sebagus novelnya. Siapa tahu saja kalau parodinya bagus, ternyata ...

Bercerita tentang Becca Crane (Jenn Proske), seorang remaja perempuan, bukan vampir, yang baru pindah ke kota Sporks untuk tinggal bersama ayahnya Frank Crane (Diedrich Brader). Di sekolah ia bertemu dengan Edward Sullen (Matt Lanter) dan langsung jatuh cinta. Edward adalah seorang vampir yang berkulit putih pucat, menggunakan bedak padat, lipstik merah terang, dan tidak ketinggalan gaya rambut jambul super keren. Di lain pihak Becca juga ditaksir mati-matian oleh teman masa kecilnya, Jacob White (Chris Riggi), seorang manusia chi hua hua. Becca lalu ditempatkan pada posisi sulit yang membuatnya harus memilih antara dua pria tampan, 'Team Edward' atau 'Team Jacob'?

Sebetulnya awal film ini sangat menghibur, saya tertawa melihat bagaimana karakter Bella Swan diperankan dengan baik oleh Jenn Proske yang menjadi Becca Crane. Suara mereka berdua hampir mirip kalau menurut saya, begitu juga dengan ekspresi kikuk dan malu-malu ala Kristen Stewart. Adegan-adegan parodi yang ada pada film Twilight dan New Moon juga beberapa membuat saya tertawa karena saya memang sudah menonton kedua film itu. Namun menuju pertengahan hingga akhir, lelucon parodi yang ditampilkan sudah tidak menghibur melainkan membosankan. Karakter Becca juga semakin lama semakin membuat saya kesal, entah kenapa. Kalau anda sudah pernah menonton film The Twilight Saga sebelumnya, boleh saja menonton film ini untuk melihat bagaimana adegan parodinya. Namun, kalau anda tidak pernah mengikuti cerita Twilight ada baiknya tidak usah menonton, karena yang ada anda malah akan kebingungan mengenai apa hal yang lucu dari film ini. lol.

+ komentar + 5 komentar

August 20, 2010 at 2:57 PM

Filmnya emang bikin ngakak tapi dibagian akhir jadi ngebosenin.Lumayan lah buat ngabuburit...

Terimakasih Powerrangga atas Komentarnya di REVIEW: VAMPIRES SUCK
August 24, 2010 at 11:13 PM

You know what? I can't sit through anymore of their movies. =P

Terimakasih Si Tukang Review atas Komentarnya di REVIEW: VAMPIRES SUCK
August 26, 2010 at 12:33 AM

semua elemennya cuma pengulangan dari film parodi yang sudah pernah ada. hampir tak ada yg menarik disini kecuali Becca yang sangat mirip dg Bella. sama buruknya dg The Last Airbender =.=

Terimakasih Cinetariz atas Komentarnya di REVIEW: VAMPIRES SUCK
August 27, 2010 at 11:08 PM

entah kenapa semenjak nonton SCary Movie 1 saya selalu suka nonton film parody kayak gini...

untuk Vampire Suck awalnya lumayan lucu kebelakangnya membosankan, sama halnya dengan Epic Movie, SUperhero Movie, DIsaster Movie, Date Movie..

dan tetap untuk film parodi kayak gini, gue masih megang Scary Movie 1 dan 2....

Terimakasih ekabelog atas Komentarnya di REVIEW: VAMPIRES SUCK

Post a Comment