August 24, 2010

REVIEW: CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE




































"Purr-fessional Spy."

Melihat anjing dan kucing bermain dalam satu film sepertinya memang sangat menghibur. Cats & Dogs (2001) merupakan film keluarga yang lumayan menghibur, saya suka menontonnya. Namun sayang sekali sekuelnya Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore menurut saya adalah sebuah sekuel yang gagal. Entah kenapa saya tidak menemukan sesuatu yang spesial dalam film ini, mungkin hanya anak kecil saja yang bisa menikmatinya. Cerita film ini sangat membosankan untuk diikuti, karakter-karakter anjing dan kucing yang ada juga tidak mampu membuat saya betah duduk di bangku bioskop. Entahlah, biasanya saya suka dengan film yang bertema binatang, melihat para binatang yang lucu saja saya sudah merasa terhibur, tanpa harus didukung dengan jalan cerita yang istimewa. Sayang sekali, saya tidak menyukai film ini.

Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore masih mengangkat tema yang sama dengan pendahulunya, yaitu tentang perseteruan antara anjing dan kucing. Kali ini seekor anjing polisi yang tidak terlalu hebat, Diggs (James Marsden), harus menerima nasibnya untuk dikurung karena telah melakukan suatu kesalahan dalam misi terakhir. Namun tiba-tiba ia didatangi oleh seekor anjing yang ternyata adalah agen rahasia, Butch (Nick Nolte). Diggs lalu diajak untuk ikut kedalam kesatuan agen rahasia anjing yang bertugas memerangi kejahatan. Kali ini kawanan anjing itu harus menangkap Kitty Galore. Kitty adalah salah satu anggota MEOWS (agen rahasia khusus kucing) yang berubah menjadi jahat karena trauma masa lalu yang buruk dengan majikannya. Ia sekarang sedang mempersiapkan sesuatu yang jahat guna membuat para anjing menjadi tidak terkendali. Diggs dan Butch lalu dibantu oleh seekor burung merpati bernama Seamus (Katt Williams) dan seekor agen MEOWS, Catherine (Christina Applegate).

Terus terang pada saat melihat trailer film ini saya sudah yakin akan menontonnya di bioskop, karena trailernya terlihat sangat menggemaskan dan menghibur. Akan tetapi yang bagus dari film ini ternyata hanyalah potongan-potongan adegan yang sudah saya lihat di trailer. Selebihnya, tidak ada yang menarik. Filmnya dibuat terlalu untuk konsumsi anak kecil sehingga mungkin bagi penonton dewasa sepertinya hanya membuat kita rugi bila membeli tiket bioskop untuk menyaksikan film ini. Karakter-karakter anjing dan kucing yang ada disini juga ternyata tidak ada yang terlalu 'imut' sehingga saya biasa-biasa saja, apalagi jalan ceritanya juga tidak enak diikuti. Lelucon yang ada pun tidak membuat saya tertawa terbahak-bahak. Untung sekali saya tidak menonton versi 3D-nya karena pasti akan menyesal setengah mati begitu selesai menonton. Saran saya, tidak perlu menonton film ini kalau tidak mengajak anak / adik / keponakan anda yang masih kecil, karena memang cuma mereka yang akan suka. :)





+ komentar + 5 komentar

August 25, 2010 at 12:34 AM

sialnya gw nonton 3D nya, hari minggu pula! arrghh!!! bosen blom ada film baru yang bagus...

Terimakasih Yofie Setiawan atas Komentarnya di REVIEW: CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE
August 25, 2010 at 12:36 AM

@ Yofie: Efek 3D-nya bagus ga? Rugi dong nonton 3D film ini mah.. Mending sabar nunggu Step Up 3D, paling nggak biarpun misalnya ceritanya jelek kita masih bs terhibur liat tarian 3D.. Haha.. :))

August 25, 2010 at 10:09 AM

Definitely gonna skip this one. =)

Entirely watchable in DVD... =)

Kok belum review The Expendables Gab? =)

Terimakasih Si Tukang Review atas Komentarnya di REVIEW: CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE
September 2, 2010 at 9:46 PM

3D film ini lumayan juga kok
Walopun tetep kurang puas juga efeknya

Terimakasih Rasyidharry atas Komentarnya di REVIEW: CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE
September 3, 2010 at 5:54 PM

mantep

Terimakasih eLFiRa aRisanti atas Komentarnya di REVIEW: CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE

Post a Comment