January 12, 2010

JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)
















Beruntung sekali Jagoan Movies berkesempatan untuk wawancara langsung dengan Arifin Putra via Facebook, sehubungan dengan film layar lebar terbarunya RUMAH DARA. Berikut hasil wawancara singkat tersebut:

Jagoan Movies (JM): Hai Arifin, sekarang kamu lagi sibuk apa aja nih?
Arifin Putra (AP): Sekarang aku lagi sibuk promo film RUMAH DARA dan sedang mulai shooting tuk sinetron baru.(belum bisa kasih info lebih banyak. hehehe)

JM: Bisa ceritain ga gimana awalnya kamu bisa dapat peran sebagai Adam di film Rumah Dara?
AP: Awalnya aku dihubungin oleh Casting Director mereka bernama Stanley. Dia rekomendasiin aku karna kita dulu pernah ikut sekolah akting yang sama (Sakti Aktor Studio). Trus aku dateng ke kantor Mo Brothers untuk casting dan mereka pas awalnya agak skeptis gitu ngeliat aku, karna mereka ga yakin aku bisa mainin karakternya sesuai dengan harapan mereka. Tapi begitu selesai casting mereka langsung tertarik dan akhirnya shooting deh. Hehehe..

JM: Menurut Jagoan Movies, akting kamu di Rumah Dara sangat total. Gimana cara kamu bisa menjiwai peran sebagai pembunuh berdarah dingin seperti Adam? Padahal khan sebelumnya kamu tidak pernah memainkan peran seperti itu.
AP: Makasi ya! Ok... Itu persiapannya cukup panjang.. Proses tuk menjiwai karakter Adam itu memakan waktu 2-3 bulan. Aku banyak melakukan riset di internet tentang berbagai macam pembunuh berantai di seluruh dunia untuk bisa mengerti isi kepala mereka, sampe mereka bisa bunuh orang tanpa rasa bersalah sama sekali. Selain itu di lokasi aku juga mengisolasi diri dan tidak ngomong dengan siapa pun juga. bener-bener berada dalam duniaku sendiri. Hehehehe..

JM: Apa kendala yang paling sulit untuk kamu saat menjalani syuting Rumah Dara?
AP: Kendala paling sulit mempertahankan intesitas karakter aku. Karakter Adam sangat intense dan memerlukan konsentrasi penuh tuk tetap berada dalam karakter. VJ Daniel suka banget bercanda di lokasi shooting jadi kadang-kadang konsentrasi buyar dan keluar masuk karakter. Akhirnya aku menyendiri dan menghindari orang-orang yang suka bercanda di lokasi tuk bisa tetep dalam karakter.

JM: Harapan kamu untuk film Rumah Dara yang tanggal 22 Januari 2010 akan tayang apa?
AP: Aku berharap film ini bisa memacu sineas indonesia untuk menciptakan film yang lebih bermutu secara kualitas dan juga cerita. Kita semua membuat film ini sepenuh hati dan terlihat dari hasilnya yang diakui oleh pengamat film luar negeri. Saat ini banyak bermunculan film indonesia yang kurang memerhatikan kualitas dan hanya mengutamakan pemasukan. Harusnya bisa lebih seimbang antara film-film yang berkualitas sekaligus menghibur dan film yang purely hanya mencari untung dari pasar. Selain itu aku berharap bahwa film ini bisa menjadi bench mark untuk film-film slasher berikutnya dan akan memulai trend baru pasar penikmat slasher indonesia. Intinya si memberikan warna baru pada perfilman Indonesia yang selama ini lebih banyak diserbu oleh film komedi, drama, horror mistis dan religi.

Siapa sih yang tidak kenal dengan aktor tampan satu ini? Wajahnya memang sudah sering wara-wiri di pertelevisian Indonesia. Arifin Putra lahir pada tanggal 1 Mei 1987. Pria berdarah Jerman ini memang mengawali karir di beberapa sinetron seperti Kisah Kasih di Sekolah, Senandung Masa Puber, Mawar, dll. Ia juga pernah menjadi finalis MTV Vj Hunt tahun 2003 bersama Daniel Mananta. Pada awal tahun 2008 ia juga mendapat kesempatan untuk bermain dalam proyek layar lebar pertamanya yaitu, Lost in Love bersama dengan aktris pendatang baru Pevita Pearce dan Richard Kevin. Sebentar lagi kita semua bisa menikmati film layar lebar terbarunya, RUMAH DARA. Sebuah film yang saya yakin akan mampu membawa nama Arifin Putra menjadi salah satu aktor paling bersinar di tahun ini.

Wajib tonton yaa film RUMAH DARA yang akan tayang tanggal 22 Januari 2010! Akting Arifin Putra disitu bagus banget, sangat menjiwai. Jarang-jarang khan melihat Arifin Putra yang biasanya kalem malah jadi pembunuh berdarah dingin kali ini. Penasaran? Nonton! :)




+ komentar + 5 komentar

Anonymous
January 12, 2010 at 4:36 PM

wawancaranya via apa nih?

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)
Anonymous
January 12, 2010 at 4:36 PM

wawancaranya via apa nih?

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)
January 13, 2010 at 10:17 PM

AWWWWWWWWWW!
aku ngiriiii >.<
Akting Arifin Putra dan Shareefa Danish menurut aku memang yang terbaik diantara semua (tetapi well, memang skripnya sendiri tidak memberi keleluasaan buat Ario Bayu dkk)

*masih nggak bisa lupa bagaimana sosok ibu dara ketika kondenya terlepas.takut!*

Terimakasih movietard atas Komentarnya di JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)
January 13, 2010 at 10:17 PM

AWWWWWWWWWW!
aku ngiriiii >.<
Akting Arifin Putra dan Shareefa Danish menurut aku memang yang terbaik diantara semua (tetapi well, memang skripnya sendiri tidak memberi keleluasaan buat Ario Bayu dkk)

*masih nggak bisa lupa bagaimana sosok ibu dara ketika kondenya terlepas.takut!*

Terimakasih movietard atas Komentarnya di JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)
January 14, 2010 at 7:32 AM

Hebattt ya. Saluuuttt...

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di JAGOAN MOVIES EXCLUSIVE INTERVIEW: ARIFIN PUTRA (RUMAH DARA - 2010)

Post a Comment