December 30, 2008

REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE

































"Love and money... You have mixed them both."

Tema cerita yang unik, cara penyampaiannya yang halus, serta pengambilan gambarnya yang begitu artistik membuat saya terpukau. Tadinya hanya penasaran saja, dengar" kata kritikus film ini bagus, makanya kemarin saya langsung ngudak" tempat dvd buat nyari film ini! Fiuhhh..akhirnya ketemu juga! Film ini bercerita tentang Jamal Malik, pemuda yatim piatu yang berasal dari daerah kumuh di Mumbai, India. Ia berkesempatan mengikuti kuis 'Who Wants To Be A Millionaire'. Tidak disangka ternyata Jamal mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar hingga ia sampai ke pertanyaan terakhir yang berhadiah 20 juta rupees! Namun ketika kuis tersebut terhenti karena kehabisan waktu dan akan dilanjutkan minggu depan untuk pertanyaan terakhir, Jamal tiba" dibekuk oleh polisi karena ia dianggap curang. Seorang anak dari daerah slum Mumbai ini dianggap tidak akan mungkin bisa menjawab pertanyaan" kuis tersebut. Dan dalam pola flashback, Jamal akan menceritakan darimana ia mendapatkan jawaban" dari kuis tersebut, serta alasan kenapa ia mengikuti kuis tersebut. Ternyata pengalaman hiduplah yang mengajarkannya banyak hal, mulai dari kehidupan sehari"nya di Mumbai dengan sang kakak, Salim, sampai cintanya dengan seorang perempuan bernama Latika. Film ini benar" membuat saya kagum! Dari awal saya dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya, saya ikut menikmati perjalanan Jamal Malik dengan seluruh lika-liku kehidupannya, lantas di akhir cerita saya juga mampu dibuat mencapai klimaks! Jarang sekali ada film yang berhasil menyuguhkan kepuasaan dari awal, tengah, hingga akhir. Tidak heran film ini mampu menjadi pemenang di Toronto International Film Festival beberapa waktu lalu. Film ini juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk memperebutkan Best Pictures Oscar bulan Febuari 2009 mendatang. Two Tumbs Up buat Danny Boyle sang sutradara asal Inggris yang sudah membuat film jempolan! =)

+ komentar + 9 komentar

December 30, 2008 at 3:57 PM

Waaa...dah dapet yaa.
Ngubek-ngubek sampe lintas propinsi (suer!!! hehehe...) gak dapet-dapet.
Yah untungnya masih bisa download soundtracknya di funatoz.com
Kalo tertarik ambil saja disitu

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE
December 30, 2008 at 4:42 PM

gabby, semalem gue udah nonton juga.. abis di DL-in sama temen. sementara gue boleh bilang ini film terbaik 2008 selain film si Joker itu hihi.

si Jamal kecil nge-gemesin banget ya actingnya hihi

Terimakasih pepito atas Komentarnya di REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE
December 31, 2008 at 12:02 AM

@ galasinema : iya aku juga susah banget dapet dvdnya.. kmrn ga sengaja ketemunya koq, di kios dvd bajakan.. hahahaha.. km emang tinggal dmana? klo mau aku kirimin dvdnya.. aku jg uda nonton koq.. hehe..

December 31, 2008 at 12:03 AM

@ pepito : emang bagusssssss.. hihihi.. temanya unik yaa.. trus enak aja buat ditonton, maknanya berbobot.. ^^ Jamal kecil emang gemesin, tp pas uda gede biasa aja.. hahahaha..

December 31, 2008 at 7:32 AM

Tinggalnya di pelooosook desa :)
Mau berjuang lagi entar akhir pekan.
Makasih banget tawarannya

Terimakasih gilasinema atas Komentarnya di REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE
December 31, 2008 at 10:23 AM

woghhh..pelosok desa kynya jauh sekaleeeee..
gpp sih klo mau aku khan pake TIKI..
uhuy..
btw, selamat berjuang yaa.. =P

January 4, 2009 at 12:10 PM

can u leave ur phone number to me???

Terimakasih runescape power leveling atas Komentarnya di REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE
Anonymous
January 7, 2009 at 5:56 PM

wah ini spertiny saya nonton pertama kali film india,
dulu2ny males abis dan risih sama india.

nice

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: SLUMDOG MILLIONAIRE
January 8, 2009 at 7:25 PM

hahaha.. ini memang beda sama india yang lain..
at least..ini adegan nyanyi dan jogetnya cuma di akhir film..
lol

Post a Comment