March 12, 2009

REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC



























A new job? Hopefully. A new man? Possibly.
A new handbag? Absolutely!

Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) adalah seorang jurnalis. Pekerjaannya menulis artikel tentang cara mengatur keuangan. Hal ini bertolak belakang sekali dengan kebiasaannya yang suka sekali .. hmm .. berbelanja! Belanja ala Becky buka asal belanja biasa, ia seperti tidak bisa menahan diri ketika melihat suatu barang yang bagus, meskipun barang tersebut tidak penting. Baginya, dengan berbelanja sepuas hati, semua masalahnya dapat terselesaikan. Namun ketika tagihan kartu kreditnya yang berjumlah 12 mulai berdatangan, ia pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, jumlahnya sangat besar bukan main!!!! Confessions of a Shopaholic diangkat dari sebuah novel best-seller chicklit karangan Sophie Kinsella. Saya sendiri sudah baca novelnya dari tahun 2004 dan sukaaaaaaaaa banget! Sophie Kinsella merupakan salah satu penulis favorit saya dan Shopaholic Series (5 buku) udah jadi pajangan setia di lemari buku saya. Well, tadinya sebelum menonton film ini, saya sudah kecewa duluan melihat pemeran utamanya adalah Isla Fisher. Bukan tidak suka, tapi tidak sesuai dengan Becky dalam buku, di buku Becky adalah orang Inggris, bukan Amerika (Isla orang Amrik). Kedua, setting film ini mengambil latar kota New York, padahal di dalam buku itu di London. Harusnya diusahakan semaksimal mungkin mirip dengan novelnya dong, karena khan ini film adaptasi novel. Buttttt..setelah tadi barusan nonton filmnya, terus terang kekecewaan saya sirna. Filmnya bagus, simple, lucu, dan sangat menarik untuk ditonton. Akting Isla Fisher disini juga not bad, lucunya dapet, apalagi pas adegan nari2, ketawa ngakak abis. Tapi menurut saya Isla tetap kurang cocok memerankan Becky, karena kesannya Isla itu kurang fashionable. Biarpun pakai baju yang bagus" dalam film tetap saja rasanya ada yang 'kurang'. Yahh itu pendapat pribadi aja sih, karena dalam bayangan saya Becky itu fashionable sekali. Selebihnya semuanya pas! Pemeran Luke Brandon si Hugh Dancy cocok banget! Suze, bokap, dan nyokap Becky semua cocooookkkkk! Mengenai alur cerita film, menurut saya bagus" aja sih, secara ga gampang bikin film adaptasi novel. Confessions of a Shopaholic movie is quite good. Bingung aja kenapa banyak kritikus yang nyela ini dan itu. Recommended deh buat para ladies! :)

+ komentar + 8 komentar

March 15, 2009 at 5:02 PM

i like it :)
sepanjang film gue ngakak2 nih gab.
:)

Terimakasih peps atas Komentarnya di REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC
March 17, 2009 at 1:18 AM

hahaha me too.. :)

Anonymous
March 18, 2009 at 1:20 PM

heheh... filmnya lucu dan sangat memanjakan mata... Gucci, prada, dll :)

luke brandon jg ganteng :)

lam kenal ya, gabby :)

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC
March 18, 2009 at 1:24 PM

gue cinta banget nih film. mnurut gue yang paling lucu, pas becky sok nari-nari pake kipas. weee

Terimakasih Hana Talita atas Komentarnya di REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC
March 18, 2009 at 11:55 PM

@ minidoor : salam kenal jg yaa sist.. btw, aku link yaa, blog km lucuuu.. makasih udah mampir.. :)

@ hana* : setujuuu, adegan itu emang paling topp.. hahaha.. :p~

March 20, 2009 at 7:10 PM

Isla Fisher aslinya orang Australia kok, aksennya aja masih aksen British, bukan aksen Amerika. Jadi masih terasa lah bau2 orang Inggris-nya hehe.. Emang ya banyak yg kecewa (kebanyakan sih yg pecinta bukunya) ngeliat film ini. Berhubung gw ga baca bukunya (agak bingung juga, karena gw suka baca Chicklit yg laen, tapi kok ini di-skip yah, uda tau kali bakal dibikin film hahaha) jadi gw sih demen2 aja.

Klo outfit2nya ga terlalu matching, menurut gw sih karena emang disitu kan diceritainnya dia itu shopaholic, jadi ga terlalu fashionable; secara apa aja mau dipake sekaligus ditumpuk2 gtu hahaha.. Tapi dia tetep keliatan keren lho ;) I heart Patricia Field <333

Terimakasih Devi Girsang, MD atas Komentarnya di REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC
March 20, 2009 at 10:17 PM

ohh yaa aku malah baru tau Isla orang Australia.. hohohoo.. maap2..

ga tau itu sih perasaanku aja sih, isla kynya kurang cocok sama kesan fashionable Becky dalam buku.. mgkn karena udah baca bukunya kali yaa, jd nuntut macem2.. :p~

kay
April 25, 2009 at 9:55 AM

terus.. siapa dong, yang pantes??
Anne Hathaway?? we remember "the devil wears prada" kan fashionista abis tuh, ahaha.

Terimakasih kay atas Komentarnya di REVIEW: CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC

Post a Comment