November 26, 2010

REVIEW: UNSTOPPABLE





































"This is Will Coalson your conductor speaking, we are gonna run this bitch down."

Unstopabble diangkat dari kisah nyata tentang sebuah kereta barang yang melaju tak terkendali tanpa masinis. Film ini disutradarai oleh Tony Scott (The Taking of Pelham 1 2 3, Deja Vu, Man on Fire, Top Gun) dan merupakan hasil kolaborasinya yang kesekian kali dengan aktor Denzel Washington. Dengan plot cerita yang bisa dikatakan cukup sederhana, Scott berhasil mengemas film ini dengan apik dan membuat para penonton enggan untuk meninggalkan bangku mereka. Tempo cerita berjalan cepat dengan ketegangan demi ketegangan yang terus melaju membuat adrenalin semakin terpacu. Pemilihan Denzel Washington pun terasa sangat tepat dan pas dengan karakter yang dimainkan. Chris Pine juga terlihat mampu mengimbangi kharisma dan performa seniornya. Pasangan yang lovable ini tentu saja memberi nilai tambah bagi keseluruhan film. Love them both!

Pada hari pertama bekerja, seorang konduktor kereta api yang masih muda, Will Coalson (Chris Pine), dipasangkan dengan masinis veteran bernama Frank Barnes (Denzel Washington). Keadaan sedikit memanas pada awalnya karena Frank bersikap sinis dengan Will dikarenakan ia merasa orang-orang baru seperti Will yang membuat dirinya dipaksa untuk pensiun. Di tempat lain, seorang masinis bernama Dewey (Ethan Suplee) meninggalkan kereta yang sedang dibawanya karena ia berniat untuk mengganti jalur. Sialnya, karena kesalahan teknis kereta itu tiba-tiba melaju cepat dan tidak sempat lagi dikejarnya. Kereta itu merupakan kereta barang yang panjangnya kurang lebih 1,5 km dan mengangkut barang-barang berbahaya seperti bahan kimia yang mudah terbakar. Kereta ini harus segera dihentikan sebelum membahayakan banyak orang, karena ia sedang melaju ke kawasan padat penduduk di daerah Pennsylvania.

Tony Scott dengan jelas menggambarkan disini bahwa karakter Will dan Frank merupakan para pria dengan kehidupan normal, lengkap dengan masalah keluarga masing-masing. Sosok heroik dalam film ini berhasil mendulang simpati, kembali lagi ke keberhasilan Scott membangun karakter mereka dari awal film. Akting yang dibawakan Denzel Washington dan Chris Pine tidak perlu diragukan lagi. Meski berbeda generasi, mereka terlihat bisa saling mengisi satu sama lain, terbukti dari chemistry yang tercipta diantara mereka sangat terasa. Rosario Dawson juga berhasil menjadi 'pemanis' dalam film action ini. Plot cerita tentu sangat simple, semua orang yang membaca sinopsisnya tentu sudah bisa menduga bagaimana film ini akan berakhir. Namun, pengemasan menuju ending-lah yang membuat saya tidak kecewa dengan film ini. Memang bukan sebuah film yang istimewa, akan tetapi Unstoppable merupakan sebuah hiburan yang seru. Lumayan untuk membuat jantung anda terpompa menyaksikan aksi heroik dua aktor Hollywood papan atas guna menghentikan kereta super cepat. Great entertainment! :)





+ komentar + 3 komentar

Anonymous
November 27, 2010 at 5:48 AM

dari kemaren nunggu reviewny harry potter and the deadly hallow part 1 nih.. hehe

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: UNSTOPPABLE
November 27, 2010 at 3:01 PM

ga suka ngereview fest film?

Terimakasih exort atas Komentarnya di REVIEW: UNSTOPPABLE
November 29, 2010 at 10:16 AM

Wah, bakalan seru film ini gan, pasti bagus kayaknya kalau dilihat dari pemeran utamanya. Btw, Congrat ya sudah menjadi pemenang Internet Sehat Blog Award kategori Bronze !!!

Terimakasih Berita Gadget atas Komentarnya di REVIEW: UNSTOPPABLE

Post a Comment