September 7, 2010

REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)




"Not knowing each other. They fall in love."

Bagaimana rasanya pergi ke luar negeri sendirian lalu bertemu dengan seorang lawan jenis yang asik dan akhirnya membuat kita jatuh cinta? Hello Stranger bercerita tentang perasaan itu. Film komedi romantis yang laris di Thailand ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun yang merupakan sutradara spesialis film horrorThailand, sebut saja Shutter (2004), Alone (2007), 4bia (2008), dan Phobia 2 (2009). Ternyata selain horror, ia juga piawai menggarap film percintaan, buktinya debut pertamanya ini terbilang sukses. Tema cerita yang diangkat memang menarik dan 'aman', banyak orang yang menyukai cerita seperti ini, terutama wanita. Beberapa film Hollywood juga pernah mengangkat tema ini, seperti Before Sunrise (1995), Serendipity (2001), atau Lost in Translation (2003). Entah apa ada yang masih ingat, dulu ada juga serial drama Asia berjudul Friends (2002) yang diperankan aktor Korea, Won Bin, dan aktris Jepang, Kyoko Fukada. Dulu saya suka sekali!


Hello Stranger kali ini tampil dengan tema hampir sama seperti film-film yang saya sebutkan diatas, namun dengan bumbu komedi tipikal Asia yang lebih kental. Dua orang asal Thailand yang secara terpisah berlibur ke Korea. Masing-masing memiliki alasan sendiri untuk berlibur dan menikmati kesendirian di negeri ginseng tersebut, namun takdir mempertemukan mereka dengan cara yang unik. Mereka akhirnya menghabiskan waktu liburan berdua; pergi ke tempat-tempat menarik, bercanda, dan bersenang-senang. Seperti film-film romantis lainnya, timbul perasaan jatuh cinta di hati dua orang asing ini meskipun hanya dalam perkenalan yang singkat. Kalau membaca sinopsisnya memang terdengar klise, memang betul. Akan tetapi menikmati perjalanan pasangan unik ini dari awal sampai akhir sangat seru, kita dibuat tertawa melihat tingkah laku konyol mereka juga dibuat terharu dengan adegan romantis di akhir film.

Menurut saya film ini sangat menghibur, meskipun pada pertengahan komedi yang ditampilkan terkesan sedikit berlebihan, namun kekurangan tersebut mampu tertutupi dengan suguhan ending yang manis. Kedua pemeran utama film ini, Chantavit Dhanasevi dan Nuengtida Sopon, merupakan pasangan yang sangat cocok bermain dalam satu frame. Chemistry mereka terlihat nyata dan didukung juga dengan akting yang natural. Selain berperan sebagai pemeran utama, Chantavit juga menulis skrip film ini. Berlatar belakang di Korea membuat film ini mempunyai nilai tambah lagi, karena banyak kebudayaan Korea yang ditampilkan disini. Dua jam merupakan durasi yang cukup panjang untuk film ini, namun jangan khawatir karena akan banyak lelucon-lelucon menghibur yang siap mengocok perut anda. Hello Stranger hanya ditayangkan di bioskop Blitzmegaplex, menurut saya tidak ada salahnya mencoba menonton film ini, apalagi kalau berdua dengan pasangan. Menghibur, manis, dan romantis! :)





+ komentar + 10 komentar

September 7, 2010 at 9:59 AM

thanks reviewnya mbak.. jadi tambah pengen nonton... =)

Terimakasih Deta atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
Anonymous
September 9, 2010 at 9:28 AM

Keren Bgt nih film...
romantisnya dapet...
sedihnya dapet...
kocaknya juga dapet...
ceweknya cuakepppp... hehehehe...

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
Anonymous
September 11, 2010 at 8:20 AM

Bagus filmnya..!
Bangkok Traffic (Love) Story gak sebagus ini ceritanya, walau sama2 bagus.. hehe..

keren..
walau kocak tp jg romantis dan ada sedihnya jg.. hehe..

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
October 29, 2010 at 2:02 PM

setuju bgd...film ini emang wajib bgd ditonton buat pecinta movie.
gw pertama sempet ga percaya kalau film Thailand bisa menghasilkan sebuah movie bergenre comedy romantic sebagus ini, soalnya yg gw tau Thailand cuma bagus di film2 bergenre horror.
sukses deh buat perfilmannya Thailand, semoga Indonesia bisa mengikuti jejak perilman Thailanbiar ga monoton seperti sekarang ini :)

Terimakasih movie spread atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
August 7, 2012 at 2:53 AM

udah ada yag ke-2 belum..??
gw ska banget nih film..!

mdah2an ajha ada yag ke-2 nya ya..

Terimakasih Muhammed Yani atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
Anonymous
December 17, 2012 at 11:44 PM

ceweknya mirip komentator moto gp lucy wiryono

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
March 14, 2013 at 9:39 AM

sumpah ni film keren banget!!!!
seperti kisah yg gue alamin saat ini

Terimakasih dimdroid atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
June 27, 2013 at 9:35 AM

Thanks. I always enjoy reading your posts - they are always humorous and intelligent.I am a china tour lover,You can learn more: China tourism | China travel service | China travel

Terimakasih China tours atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
Anonymous
March 1, 2014 at 11:10 AM

bagusssssss bangettttttttt ,, syukakkkkkk deh.... ada sekuel nya gak yaaaaaa :(

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)
November 8, 2014 at 12:20 PM

So sweet nih film

Terimakasih chikal noiz atas Komentarnya di REVIEW: HELLO STRANGER (กวน มึน โฮ)

Post a Comment